masyarakat inginkan Ketegasan pihak pemerintah tangani Jalan lintas Bunut-pertiwi dengan serius.

IMG_20210716_085316.jpg

Siak Benua news.com – Jalan umum Lintas  Bunut- Pertiwi Rusak parah banyak berlubang Masih tontonan pihak terkait baik masyarakat dan juga pihak perusahaan dan aparat pemerintah  pantauan awak media di lapangan  Jum’at tanggal 16/07/2021 Dari simpang empat Bunut menuju pelabuhan Pelindo Pertiwi Rusak parah banyak lubang besar dan debu mengganggu keselamatan  pengguna jalan.

Sesuai penyampaian salah satu warga setempat yg tidak bersedia menyebutkan mamanya, Sebenarnya pada tahun 2019 lalu  Pemuda setempat dan masyarakat adakan perundingan guna untuk perawatan jalan ini Namun sampai saat ini blm terlaksana dengan sesuai harapan masyarakat.jelasnya.

Heri Suparjan  sebagai kepala desa kampung pinang sebatang timur saat awak media konfirmasi Menyampaikan
itu jalan pemda yang bangun dinas pekerjaan umum kabupaten Siak silahkan tanyakan ke dinas pekerjaan umum kabupaten Siak.

Camat Tualang Drs. ZULKIFLI saat awak media konfirmasi menyampaikan Hancur jalan itu akibat kelebihan tonase seharusnya pihak BUMN pelabuhan Pelindo memperhatikan jalan lintas Bunut-pertiwi karna itu jalan satu-satunya mobil perusahaan lewat kita harapkan agar pihak perusahaan di sekitar wilayah pinang sebatang timur bisa membantu dengan mengambil solusi agar bisa di bantu untuk memperbaiki jalan lintas Bunut-pertiwi”

Harapan masyarakat dan ketua DPC LSM penjara kab Siak pak Optonika zega Menyampaikan’
Kita sangat kesal dan kecewa kurang perhatian Pemda Siak untuk perbaikan atau merawat jalan pertiwi – Bunut. Tiap hari kita sebagai masyarakat sekitar Bunut hanya makan Debu dan Perusahaan yang menikmati hasilnya. Jalan Pertiwi ini seharusnya sudah bisa diambil alih oleh pemda untuk perbaikan jalan karna status jalan sudah sangat rusak berat dan membahayakan pengguna jalan. Jelasnya”

Jika Pemda Siak masih belum bisa untuk perbaikan jalan Lintas Bunut-pertiwi  setidaknya bisa kerjasama dengan pihak perusahaan yang beraktifitas diseputaran kampung Pinang Sebatang Timur. Atau jikapun perusahaan tidak mau kompromi tinggal terapkan saja aturan dan kesepakatan yang pernah dibuat warga bersama pihak perusahaan dan Dishub Siak. Silahkan kendaraan perusahaan yang tonase melebihi kapasitas muatan, cari saja jalan alternatif atau sebaliknya tingkatkan kapasitas jalan. Jangan sampai penguna jalan pertiwi menambah korban jiwa lagi akibat jalan yang sudah sangat parah

Pengawasan pemeliharaan jalan Kabupaten Siak yang dimana seharusnya dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh Bidang Bina Marga Kabupaten Siak, Dinas perhubungan Darat dan pihak kepolisian dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas jalan yang ada di kabupaten Siak.

Harapan kita kedepan jika jalan pertiwi ini bisa difasilitasi pemda Siak melalui Bina Marga, PU bersama pihak perusahaan yang beroperasi di seputaran Kampung Pinang Sebatang Timur.jelasnya.

Awak media konfirmasi ke Dinas pekerjaan umum,Tata ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman Siak, Telkomsel menjawab Berada di luar jangkauan”

(A,Zega)

scroll to top