Masyarakat Berharap Peningkatan Fasilitas Olah Raga Oleh Pemko Kota Payakumbuh .

IMG-20231007-WA0009.jpg

Payakumbuh ,-Benuanews.com Semakin tingginya antusias masyarakat untuk berolahraga diharapkan bisa dibarengi dengan peningkatan fasilitas olahraga oleh Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, sehingga masyarakat khususnya generasi muda bisa menyalurkan hobi serta mencegah berbagai hal negatif, terutama peredaran gelap dan Penyalahgunaan Markoba.

Masyarakat berharap fasilitas olahraga bisa dilengkapi hingga ke tingkat Kecamatan, bail berupa lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan basket dan fasilitas olahraga lainnya. Hal itu diungkapkan tokoh muda Kota Payakumbuh Eko Cahyadi, saat berolahraga bersama Tim Futsal Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah, Jumat sore 6 Oktober 2023 di Lapangan Futsal Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara.

Saat ini menurut Direktur Utama (DIRUT) Denai TV itu, Fasilitas Olahraga sudah banyak dan tersebar di berbagai titik di Kota Payakumbuh, namun belum semua Kecamatan (5) memiliki fasilitas olahraga. Untuk itu ia berharap kedepannya bisa dilengkapi.

” Iya, Alhamdulillah fasilitas olahraga sudah banyak dibangun oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kota Payakumbuh, namun belum tersebar di lima Kecamatan, kita berharap kedepannya bisa terus ditambah,” ucap Eko.

Ia juga menambahkan, fasilitas olahraga berupa lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan basket, takraw dan lainnya diharapkan bisa ada disetiap Kecamatan di Kota Payakumbuh.

” Semoga kedepannya tiap Kecamatan di Kota Payakumbuh terdapat fasilitas olahraga, diantaranya lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan basket, takraw dan lainnya,” tambahnya.

Dengan lengkapnya fasilitas olahraga ditiap Kecamatan di Payakumbuh diharapkan mampu antisipasi berbagai dampak negatif, khususnya bagi generasi muda.

” Dengan langkapnya fasilitas olahraga ditiap Kecamatan di Payakumbuh, kita harapkan bisa mengantisipasi dampak negatif pergaulan dan dampak negatif kemajuan teknologi.” Ucap calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Golkar.

Harapan yang sama juga diungkapkan Wartawan Senior, Saiful Hadi. Menurutnya upaya Pemko Payakumbuh untuk melengkapi berbagai fasilitas olahraga harus terus didorong, sehingga disetiap Kecamatan bisa terwujud Fasilitas Olahraga.

” Kita apresiasi, hingga saat ini berbagai fasilitas olahraga terus dilengkapi Pemko Payakumbuh, diantaranya di Kawasan Padang Kaduduak, Kawasan GOR Tanjung Pauh. Semoga kedepannya bisa terus dilengkapi hingga tiap Kecamatan.” Harapnya.(Julian)

scroll to top