Masyarakat Berbondong-bondong mendatangi Posko Vaksinasi Dikantor Wali Nagari Durian Gadang

IMG-20210728-WA0000.jpg

Sijunjung– Antusias masyarakat berbondong-bondong mendatangi Posko Vaksinasi, kegiatan pemberian suntik vaksin Sinovac Dikantor Wali Nagari Durian Gadang, Kabupaten Sijunjung dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah guna percepatan penanggulangan covid-19.

Dalam kegiatan ini di laksanakan guna memutus rantai penyebaran virus Corona di kabupaten Sijunjung Khususnya di Nagari Durian Gadang ,” ujar Yusri selaku kepala Wali Nagari Durian Gadang.

Jadi Kegiatan ini adalah suatu antisipasi dari pemerintah untuk menjaga , agar daya tahan tubuh kita kuat dan untuk kekebalan tubuh dan bagi para peserta yang datang telah di sediakan masker secara gratis.

Lanjut Yusri, jadi yang di jalankan pada kegiatan ini pertama warga mendaftar ke meja pendaftaran, seusai mendaftar lalu menunggu nomor antrian, kemudian di cek suhu badan, lalu setelah dicek tidak ada permasalahan kesehatan menuju tempat penyuntikan vaksinasi,” ungkapnya

Setelah di suntik vaksinasi di suruh menunggu selama 30 menit di ruang isolasi dan setelah 30 menit sang pasien menunggu dan tidak ada keluhan atau tidak reaksi yang mengkhawatirkan baru boleh di persilahkan pulang ke rumah masing-masing.

”Kami atas nama pemerintah Nagari Durian Gadang bersama masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak dinas kesehatan dalam hal kesehatan atas terselenggaranya vaksinasi covid-19 di Nagari Durian Gadang mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari virus yang sangat mematikan ini,” ungkapnya

Pihaknya menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas bantuannya dari pihak puskesmas maupun dari tim gugus covid-19 yang sudah ada melakukan vaksinasi gratis di Nagari Durian Gadang ini.

“Alhamdulillah warga Durian Gadang setempat mulai tadi sudah berbondong-bondong untuk divaksin mudah-mudahan betul-betul bermanfaat karena sekarang di kabupaten Sijunjung mewaspadai adanya wabah virus covid-19 dan masih tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT.

diketahui sasarannya vaksinasi ini sesuai petunjuk dari Bupati Sijunjung yang pertama kepala Wali Nagari, anggota BPD, berserta Perangkat Wali Nagari seluruh tokoh masyarakat, Toko Agama serta masyarakat penerima BLT.

 ”Pihaknya berharap agar kiranya kita semua tetap mematuhi aturan pemerintah mengenai anjuran untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. jadi intinya tetap patuhi protokol kesehatan dan marilah kita bersama-sama menjaga serta saling mengintatkan satu sama lain,”ungkapnya ( Pelnofri).

scroll to top