Masyarakat Alami Patah Tulang, TNI melalui Satgas Yonif 512/QY Sigap Berikan Pertolongan.

IMG-20210427-WA0035.jpg

Keerom – Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Lettu Ckm Dr. M. Effendy Nugraha Hasibuan memberikan bantuan pengobatan kepada Jhone (35) warga Kampung Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, yang mengalamai patah tulang tangan kiri karena tertimpa batang saat menebang pohon di Kampung.

Bermula ketika Dokter Satgas mendapat laporan dari anggota Pos Kotis yang sedang melaksanakan jaga Pos bahwa ada masayarakat yang datang berobat karena mengalami patah lengan kiri, kemudian Dokter Satgas mengarahkan agar yang bersangkutan segera dibawa ke dalam ruang kesehatan.

Setelah mempersiapkan peralatan, kemudian Dokter Satgas dengan didampingi oleh anggota kesehatan Pos Kotis melakukan observasi terhadap luka patah yang dialami oleh Jhone.

Setelah melakukan observasi Dokter Satgas melakukan Traksi dan Reposisi yang di lanjutkan dengan pembidaian, tindakan ini dilakukan untuk meluruskan/mengembalikan posisi tulang agar dapat tersambung dengan baik.

Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika di temui di Pos Kotis Distrik Mannem. Senin (26/04)

“Ketika melihat Jhone yang datang ke Pos dengan merintih kesakitan, Dokter Satgas dengan sigap segera melakukan tindakan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan” terang Dansatgas.

“Memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat merupakan kewajiban kami, tidak hanya yang datang ke pos, yang berada di kampung juga sering kami kunjungi untuk kami berikan pengobatan” imbuhnya.

Setelah memberikan tindakan pengobatan, Dokter Satgas berpesan kepada Jhone agar beristirahat yang cukup serta meminum obat dan vitamin tulang yang telah diberikan agar segera sembuh sehingga dapat menjalankan aktifitas kembali.

Jhone, mengucapkan terima kasih atas bantuan pengobatan yang telah diberikan oleh Dokter Satgas dan anggota kesehatan Pos Kotis “terima kasih pak Dokter tangan saya sudah di obati, semoga kebaikan pak dokter mendapat balasan dari Tuhan ” ucapnya. Tim

scroll to top