*Masifkan Penyebarluasan Informasi, Mahasiswi PDK UNCP Diminta GELISHA*

Screenshot_20230617_205952.jpg

LUWU UTARA-Benuanews.com-Salah satu inovasi di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara adalah Gerakan Like and Share atau GELISHA.

Inovasi GELISHA ini hadir dalam rangka memasifkan penyebarluasan informasi seputar kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara agar diketahui oleh masyarakat luas.

Usia inovasi ini sudah berjalan kurang lebih empat tahun, dan manfaatnya begitu sangat terasa hingga saat ini, utamanya memperlancar distribusi informasi ke platform media sosial.

Seluruh pegawai pemda, tanpa terkecuali, diminta untuk memperkuat inovasi ini dengan ikut berpartisipasi dalam penyebarluasan informasi dengan memanfaatkan inovasi GELISHA.

Tak hanya pegawai pemda, mahasiswi Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) yang saat ini tengah melakukan Praktik Dunia Kerja (PDK) di Diskominfo-SP juga diminta untuk GELISHA.

“Kita ini sudah menjadi keluarga besar Diskominfo, maka itu kita diminta aktif GELISHA,” kata Pranata Humas, Lukman Hamarong, pada Rapat PDK baru-baru ini di Ruang Media Center.

Lukman mengungkapkan, sejak dirinya diberi amanah mendampingi mahasiswa magang, PDK atau sejenisnya, GELISHA menjadi salah satu kegiatan rutin mahasiswa di Dinas Kominfo.

“Tak banyak yang tahu kalau inovasi ini telah ikut mengangkat citra positif pemerintah, karena melalui GELISHA, program dan kebijakan pemerintah tersampaikan ke publik,” terangnya.

Untuk itu, GELISHA menjadi salah satu solusi dalam mengakselerasi penyebarluasan informasi, utamanya yang terkait dengan semua program, kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah.

“Apalagi sekarang, semua informasi sangat mudah kita akses, dan membagikannya ke platform media sosial, dan saya yakin semua mahasiswa pasti aktif di media sosial,” imbuhnya. (LH#)

Editor: AM. Rustan Salam

scroll to top