Martin Makmur, Terima Anugerah Penghargaan Dari PMI Kota Padang

IMG_20220222_062741.jpg

Padang, Benuanews.com,- Martin Makmur Sekretaris Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pusat Padang menerima piagam penghargaan dari Palang Merah Indonesia Kota Padang. Piagam penghargaan diserahkan Walikota Padang Hendri Septa saat acara pelantikan pengurus PMI Kecamatan Se Kota Padang, Senin 21 Februari 2022 di Aula Kantor Walikota Padang Jalan By pass Air Pacah Padang.

Piagam penghargaan diberikan atas peran aktifnya sebagai penggerak Donor darah dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan melalui PMI Kota Padang.

Selain Martin Makmur, Kepala Dinas Perdagangan Andre Algamar juga memperoleh penghargaan yang sama. Kemudian Edward Toman Pasaribu dan Masykur Rauf.

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penerima penghargaan yang sudah berperan aktif sebagai penggerak Donor darah di lingkungannya masing-masing.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak-bapak yang sudah mendukung tugas-tugas kemanusiaan melalui PMI Kota Padang. Mudah-mudahan akan menjadi amal ibadah buat bapak-bapak sekalin” ujar Zulhardi.

Sementara itu Martin Makmur sebagai penerima penghargaan sangat bersyukur masih diberikan kesempatan untuk berbuat baik kepada sesama melalui PMI Kota Padang ini.

“Kami dari HBT selalu ikut dalam setiap kegiatan kemanusiaan” ujar Martin. “Setiap kegiatan yang kami adakan, kami biayai sendiri” lanjut Martin. Kami dari HBT selalu berupaya bagaimana bisa berperan dalam ikut meringankan beban masyarakat.

Bahkan menurut rencana, bulan depan dalam rangka menyambut bulan suci ummat Islam yakni bulan Ramadhan, kami akan mengadakan bazar pasar murah. Bazar ini kami adakan guna membantu umat Islam agar mereka tidak kesulitan untuk mendapatkan sembako.

Khusus untuk donor darah, HBT aktif bersama PMI melaksanakan donor darah. “Selama tahun 2021 saja, kami berhasil mengumpulkan 5000 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI”, akhir Martin

(Marlim)

scroll to top