Martin Makmur Dipercaya Sebagai Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Sumbar

IMG-20211118-WA0005.jpg

Padang, Benuanews,com,- Martin Makmur Sekretaris Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang di percaya sebagai Ketua Umum m Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Sumatera Barat periode 2021-2025. Dengan ditunjuknya Martin Makmur sebagai Ketua Umum, maka diharapkan atlet Barongsai Sumbar bisa meraih medali emas di PON yang akan datang.

“Saya baru saja ditunjuk sebagai Ketua Umum FOBI Sumbar” ujar Martin. Saya bertekad akan mempersembahkan medali emas untuk Sumbar pada PON yang akan datang, sambung Martin.

Untuk mencapai niat tersebut, atlet Barongsai Sumbar sudah melakukan latihan. Dengan melandainya Covid-19 di Sumatera Barat membuat FOBI kembali bergairah untuk latihan guna mempersembahkan medali emas di PON yang akan datang.

Barongsai bukan olah raga prestasi, akan tetapi keunikan dari Barongsai adalah memadukan seni dan beladiri. Penampilan peserta dipastikan memukau dan dan menjadi daya tarik dari wisatawan. “Hal itu terbukti saat uji coba barongsai pada PON Jawa Barat ,2016 yang lalu” lanjut Martin.

Menurut Martin, Barongsai akan menjadi tontonan yang menarik buat wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat. “Ke depan saya berharap barongsai mendapat dukungan dari aparat terkait agar bisa meraih prestasi pada even-even baik Nasional maupun Internasional” ujar pria yang sukses menjadi Ketua Panitia donor darah beberapa waktu yang lalu ini.

Sementara itu Sekjen Pengurus Besar FOBI
Xaverius Djunair mengatakan, dengan terpilihnya Martin Makmur sebagai Ketua Umum FOBI Sumbar maka diharapkan Barongsai Sumbar akan semakin eksis ke depannya. “Saya yakin dan percaya, bapak Martin Makmur bisa membawa Barongsai Sumbar meraih medali emas pada PON yang akan datang” ujar Xaverius Djunair. Bukan itu saja, dirinya yakin barongsai akan semakin diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat, akhirnya. MM

scroll to top