Marlan Kakam Panca Negeri : 126 Kepala Keluarga Penerima BLT Tahun 2022.

TimePhoto_20220422_093914-scaled.jpg

Benuanews.com

WAY KANAN (benuanews.com) – Sebanyak 126 Kepala Keluarga Kampung Panca Negeri Kecamatan Umpu Semenguk kabupaten way kanan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari ADD Kampung tahun 2022. Jum’at (23/4/2022)

Hadir dalam acara Tersebut Camat Umpu Semenguk, Babinsa, babinkamtibmas, BPK, pendamping desa, Kordinator P3MD beserta Aparatur Kampung Panca Negeri.

Di diketahui Sebanyak 126 kepala keluarga Panca Negeri penerima manfaat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk tahun 2022 periode bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah nominal uang Rp.300,000. Perbulan total penerima KPM menerima RP. 900,000 ( Sembilan ratus ribu rupiah,red).

Kepada Media benuanews.com, Marlan Kepala Kampung Panca Negeri mewakili seluruh perangkat kampung dan aparat serta masyarakat mengucapkan terima kasih Kepada pihak pemerintah dari Kabupaten sampai Pusat yang Tetap memberikan Bantuan Langsung Tunai sampai saat ini.

Lanjut Marlan, semonga bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya , apa lagi saat bulan rhamadan banyak sekali kebutuhan rumah tangga, dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban bapak/ibu. Ujarnya.

Dalam sambutannya Reni kordinator P3MD kecamatan Umpu Semenguk menyampaikan, “Alhamdulillah pada hari ini kampung panca negeri dapat menerima realisasi bantuan langsung tunai tahun 2022, Dengan harapan bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban bagi penerima manfaat.

Masih lanjut Reni beliau menghimbau agar masyarakat taat dan mematuhi protokol kesehatan dengan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) ,jangan lupa memakai masker saat keluar rumah ,mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun. Ungkapnya.

Ditambahkan Abdul Wahid Sekretaris Kampung Panca Negeri total 630 Kepala Keluarga dimana 466 menerima BPMT dan PKH, 126 penerima BLT anggaran Tahun 2022 dan 38 tidak menerima dikarnakan warga baru, PNS serta Warga mampu.

Harapan Sekretaris Kampung Panca Negeri menghimbau kepada masyarakat agar kordinasi dengan pihak Aparatur Kampung agar terjalin kerja sama yang baik, bila ada warga yang tidak mendapat bantuan silahkan datang ke kantor agar aparatur kampung dapat menjelaskan dan mencari jalan keluar. (Yudi)

scroll to top