Maraknya Kasus Kekerasan Seksual Kepada Anak, Dua Kali Lakukan Pencabulan Anak Bawah Umur Pelaku Diamankan Polisi

IMG-20210209-WA0147.jpg

Pidie (benuanews.com) – Petugas kepolisian Reserse Kriminal Polres Pidie berhasil menangkap Z (32) pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Pidie-Aceh.

Pelaku dibekuk oleh kepolisian saat berada di salah satu warung di Gamping Mesjid Usi, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie,

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian, melalui Kasatreskrim AKP Ferdian Chandra saat di konfirmasi mengenai penangkapan tersebut ,Selasa (8/2) mengatakan ;”bahwa penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan yang diterimanya”.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap pelapor dan korban, korban mengakui bahwa pelaku telah melakukan tindak pencabulan,” katanya.

Atas keterangan tersebut, lanjutnya, Unit Opsnal Satreskrim Polres Pidie melakukan pencarian terhadap tersangka dan pada pukul 22.00 WIB.

Pelaku diketahui berada di sebuah warung di Gampong Mesjid Usi, Kecamatan Mutira Timur, Kabupaten Pidie.

Mendapatkan keberadaan pelaku, pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan dibawa ke Satreskrim Polres pidie guna penyidikan lebih lanjut.

Dari hasil penyidikan, pelaku diduga telah melakukan pencabuan dua kali yakni pada Kamis (21/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB dan pada Senin (25/1/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Tempat kejadiannya yaitu di dalam kamar dan ruangan tamu rumah ibu pelaku di Gampong, Masjid Usi, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie.

Korban ‘Mawar’ (bukan nama sebenarnya) masih berumur 12 tahun itu diperkosa pelaku sebanyak dua kali dirumah korban.

“Pelaku, akan dikenakan pasal 47 Jo Pasal 50 Qanun Aceh No. 6 tahun 2014 Jo UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya.

Dan untuk korban telah di berikan pendampingan dari Tim PPA Polres Pidie agar membantu menghilangkan terauma berkepanjangan dikemudian hari.

Kasus kejahatan seksual akhir – akhir ini memang begitu meningkat tajam, banyak faktor yang mempengaruhinya. Diantaranya prilaku pergaulan bebas dikalangan remaja.(SD)

scroll to top