M, Iqbal Wakil Komisi V DPR – RI Beri Bantuan Bus Sekolah dan Internet Gratis Untuk Ponpes Syekh Ibrahim Harun Payakumbuh .

IMG-20240127-WA0004.jpg

Payakumbuh ,-Benusnews.com Semangat santri dan guru begitu terlihat dalam menyambut kedatangan Anggota DPR – RI Komisi V Muhammad Iqbal ,S.E ,M.Com yang bertempat di halaman pondok pesantren Syekh Ibrahim Harun, yang juga menjabat sebagai wakil ketua Di Komisi V DPR RI, menyerahkan bantuan Bus dan jaringan internet gratis sabtu(27/1) 2024

Hadir dalam acara tersebut, Staf ahli DPR RI Chairil Chan (Adek) yang juga berkontribusi memberikan bantuan internet gratis untuk ponpes Syekh Ibrahim Harun.Tampak juga pimpinan pondok pesantren H Zunijal ibrahim.kakankemenag,kepala sekolah,camat payakumbuh Timur ,,lurah tiakar, kepala sekolah MAN 3 payakumbuh, LPM, ketua KAN tiakar, tenaga pendidik, beserta ketua komite dan penguru ponpes syech Ibrahim harun.

“H Zunijal Ibrahim selaku pimpinan pondok pesantren menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Bapak M iqbal yang telah berupaya memberikan kami Bus sekolah, yang mana Bus ini sangat bermanfaat bagi kami di ponpes ini.Dan juga bantuan internet ini juga sangat berarti bagi tenaga pengajar dan anak anak santri, memudahkan bagi kami dan para santri mengakses segala keperluan yang memerlukan koneksi internet.Pondok pesantren ini pertama kali berdiri di tahun 1929, dan berdiri kokoh sampai saat ini.Seiring perkembangan zaman dan menjamur nya pondok pesantren yang berdiri ponpes Syekh Ibrahim Harun masih tegar kokoh berdiri sampai saat ini. Ada 171 santri,9 ruangan belajar serta 33 tenaga pendidik. Semoga Allah memberikan ganjaran yang berlipat ganda dan pahala yang berlipat ujar zunijal.

Dalam sambutannya M iqbal mengatakan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya, bisa bersilaturahmi dengan para pengurus serta pimpinan pondok pesantren ini.Saya berharap, semoga Bus ini bisa di manfaatkan oleh para guru dan santri untuk menunjang kegiatan dalam proses belajar mengajar, serta internet gratis bisa mendukung dalam aktifitas dalam belajar maupun ekstrakurikuler, juga saya berharap jika sekolah tetangga yang tidak mempunyai Bus,silahkan pinjamkan ujar iqbal

Junaidi Riko ‘sebagai tim pengembang di ponpes Syekh Ibrahim Harun, juga mewakili pengurus ponpes mengatakan Bantuan Bus sekolah ini di ajukan pada bulan April 2023 lalu, dan akhirnya terealisasi pada akhir November 2023. Sedangkan internet gratis di ajukan pada bulan Agustus 2023 terealisasi nya pada akhir Oktober 2023.

Tujuan bantuan ini adalah untuk membantu kegiatan para santri baik itu kegiatan proses belajar mengajar ataupun kegiatan ekstrakulikuler santri,Terimakasih banyak atas bantuan Bus sekolah dan internet gratis untuk pondok pesantren ini tutup Junaidi.(Julian)

scroll to top