M. Fadil Arif Bupati Batanghari:Program Dokter Tangguh Lauching 1 Agustus. 

IMG-20220726-WA0009-2.jpg

MUARA BULIAN.(Benuanews.com)-Program dokter tangguh atau dokter keliling merupakan salah satu Program Prioritas Bupati dan wakil bupati Batanghari. dan juga merupakan program inovasi daerah yang harus di kembangkan untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat khusus nya masyrakat yang ada di kabupaten Batanghari. 

Keberadaan dokter tangguh bukan untuk menjadi tandingan fasilitas kesehatan dan atau tenaga kesehatan yang ada tapi justru untuk mendukung Program yang sudah menjadi tugas  Pokok dan fungsi dari falititas kesehatan tersebut. 

Dalam Program ini  tiem dokter tangguh  dan Puskesmas  akan berkolaborasi untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan yang merata sampai ke plosok daerah, dalam rangka upayah  Peningkatan drajat  kesehatan masyarakat kabupaten Batanghari. 

Bertempat di Pola kecil kantor Bupati Batanghari dan dihadiri oleh Para OPD undangan terkait , hari ini senin, 25/07/202.  Bupati Batanghari hari M. Fadil Arif dalam sambutannya sebagai Fasilitator dalam Program ini menyampaikan, ” Kita semua harus serius menangapi Program dokter tanguh ini, rekan- rekan yang sudah terbentuk dalam program ini harus benar-benar siap dalam bekerja sesuai dengan SOP yang ada, berikan pelayanan  yang terbaik untuk masyarakat Batanghari. 

Kehadiran dokter tangguh dalam Program ini untuk Pemahaman masyarakat sehat, karena Petugas puskesmas yang ada kurang petugasnya ” Jelas bupati.

Masih lanjut bupati, kepada ke 8 ( delapan) orang rekan- rekan dokter yang mewakili di setiap kecamatan yang sudah terbentuk di program ini untuk  wajib mengunjungi posyandu yang ada di desa, terutama masyrakat yang ada di daerah Plosok berikan pelayanan yang terbaik , berikan penyuluhan kesehatan,  karena dokter yg bagus bakal mendapatkan reword, saya punya akses untuk memantau  kerjah rekan-rekan semua, cukup bekerja dengan konstiten, karena itu adalah tantangan kerjah kalian besok. Tutup bupati “

Di tempat terpisah Dr. Ibnu Rahmat Muda kepala bidang Pelayanan kesehatan kabupaten dan juga yang menjadi sebagai Liding sektor Program ini memberikan penjelasan bahwa kegiatan hari ini adalah untuk memberikan materi- materi dan SOP  dan Panduan kepada Para dokter tangguh yg terpilih dalam program bupati 2022 ini. 

Program dokter tangguh ini adalah program bupati dan wakil bupati Batanghari yang di titipkan  ke dinas kita, dan kebetulan  program ini dibawah bidang saya , dan bekerja sama bersama bidang-bidang yang lainnya yang ikut mendukung seperti , bidang P2P, Bidang kesmas juga ikut mensukseskan dan mendukung Program Prioritas  Bupati dan wakil bupati, semuanya sudah kita siapkan, tinggal nunggu perintah kapan mulai bergerak program ini. 
 
Harapan saya Mudah-mudahan Program ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat Batanghari menjadi lebih baik lagi dalam di berinya Pelayanan kesehatan dari pemerintah kabupaten , dan untuk launcing program ini muda-mudahan di bulan depan( Agustus) ” Terang kabid”

(zami)

scroll to top