Lurah Yeki : Semoga Herd Immunity Tercapai dan Kekebalan  Bersama 

IMG-20211119-WA0034.jpg

Payakumbuh ,- Benuanews .com Gebyar vaksin untuk seluruh kecamatan terus di galakkan ,hal ini sangat erat hubungannya dengan terciptanya herd immunity ,untuk pencapai target saat ini tidak hanya di lokasi bahkan petugas berusaha jemput bola door to door ke rumah warga agar vasin bisa merata dan herd immunity di kota Payakumbuh bisa mencapai target .

Begitu juga yang di lakukan oleh kepala kelurahan Ikua Koto Dibalai  Kematan Payakumbuh Utara  , pada Jumat (19/11) ini ,melakukan dan mendata warganya yang belum atau yang sudah di vaksin , bertempat di kelurahan Ikua Koto Dibalai vakasin si mulai pukul 24 , 00 Wib  sampai dengan pukul 18 .00 .

Sebamyak 185 orang warga Ikua Koto Dibalai di vasin ,terdaftar untuk ikut divaksin ,sementara yang sudah di vaksin di perkirakan sebanyak 142 orang ,dengan dosis 1 Fpyzer sebanyak 65 orang ..untuk 

 dosis 2 tercatat 64 orang dengan vaksin yang di berikan jenis Fpyzer ,semenrara 64 orang lainnya menggunakan vaksin jenis sinovac , 7 orang warga lainnya masuk dalam daftar tunda dengan alasan kesehatan .

Selain itu ,sebanyak 36 orang  kabur dengan artian mereka mukin juga merasa bosan atau  jenuh untuk menunggu antrian yang terlalu panjang dan banyaknya warga yang akan ikut vaksin saat itu . Untuk petugas medis yang bekerja melaksanakan vaksinasi ada enam orang di bawah pimpinan Kapus Dr Rika Rahmawati . SKM .MKM . 

Saya merasa lega ,melihat tingginya kesadaran warga saya untuk mengikuti aturan ikut serta untuk di vaksin , dan saya berharap dengan adanya vakainasi ini mudah” an tercapai herd immunity dan kekebalan bersama jelas kepala Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kematan Payakumbuh Utara  Yeki Maiyendri .S .AP .(Julian )

scroll to top