LPKNI Gelar Pasar Sembako Murah, Disambut Antusias Warga Kota Jambi

IMG-20230825-WA0010.jpg

JAMBI.(Benuanews.co-Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia (LPKNI) Provinsi Jambi menggelar Pasar Sembako Tebus murah bertempat di RT 02, tepatnya di halaman Gedung Olah Raga dan Seni Budaya (GOS) Sungai Kambang, Kelurahan Telanai, Kecamatan Telanai Pura. Jum’at (25/08).

Acara tersebut bertemakan “Konsumen Cerdas, Konsumen Berdaya, Ekonomi Berjaya”.

Ketua LPKNI Kurniadi Hidayat mengatakan saat diwawancarai jika pelaksanaan tebus Pasar Murah ini akan dilaksanakan setiap Jum’at dengan lokasi yang berbeda dalam wilayah kota Jambi.

“Hal itu dilakukan dengan maksud agar penebusan Pasar murah biar dapat dilakukan secara merata sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan semua”, ucapnya.

Kurniadi menjelaskan, untuk pelaksanaan pasar murah itu, dikatakan Kurniadi cukup hanya dengan membawa KTP dan melampirkan Nomor HP saja.

“Karena inikan boleh dibilang barang Subsidi. Jadi dari Pemerintah bagi yang ingin menebus Murah sembako ini cukup hanya melampirkan KTP dan Nomor HP”, jelasnya.

“Untuk harga penebusan sembako ini untuk tebus beras merek PSHT ini tadi 5 kg ditamba Gula merek KITA ya kan! 1kg dan minyak makan Satu Botol itu RP 75 ribu”, sambungnya.

Pada pelaksanaan Pasar Murah itu Kurniadi juga menghimbau dan berharap kepada Konsumen Cerdas bisa berdaya sehingga Konsumen itu bisa menciptakan Ekonomi Berdaya.

“Dan kita menghimbau kepada Masyarakat untuk membeli sesuai kebutuhan bukan keinginan ya!, jadi kita bisa menghemat untuk kebutuhan kita sendiri”, pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Tebus Pasar Murah tersebut dilaksanakan oleh LPKNI dengan menggunakan Modal sendiri. Namun hal demikian juga tidak terlepas dari dukungan dan suport pihak Pemerintah baik Gubernur maupun DPRD dan Instansi terkait lainnya.

(*)

scroll to top