Lions Club Movast & Lions Club Hope Peduli Bencana Pasaman Sumatera Barat.

IMG-20220314-WA0031.jpg

Padang, Benuanews.com,- Truk bantuan kemanusiaan, Koperasi Anam dan ACT berangkat menuju Pasaman Barat.
Pengantaran amanah bantuan langsung diantarkan oleh ketua Kopas Anam F. Takarina, Brach Manager ACT Sumbar Aan Saputra. Pembina Kopas Anam Hilma dan beberapa orang anggota Kopas Anam.

Setelah dilepas secara seremonial oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, truk pengangkut bantuan langsung berangkat menuju Pasaman Barat.

Kepada Benuanews, F.Takarina menceritakan Ikhwal disalurkannya bantuan tahap ke 2 ini.

“Setelah mengantarkan donasi yg pertama untuk Pasaman Barat hari Rabu (2/3/2022) yang lalu, kami melihat masih banyaknya barang-barang yang dibutuhkan oleh para pengungsi, seperti tangki penampungan air, kasur dan kebutuhan harian seperti handuk, pakaian harian, sabun dan lain sebagainya.”ujar Rina.

Melihat hal tersebut, maka tergerak hati kami anggota Kopas ANAM untuk mengumpulkan kembali donasi guna memenuhi kebutuhan para pengungsi tersebut.

Kemudian F.Takarina menghubungi ibu Ganefo Dewi Sutan Owner Natrabu Restaurant Jakarta. Dan ibu Ivo demikian dipanggil sehari hari, menyampaikan permintaan bantuan Rina ke teman-temannya di Lions Club Jakarta. Kemudian ibu Ganefo Dewi Sutan menyuruh kirimkan video tentang situasi dan kondisi serta keinginan dari pengungsi tersebut.

“Alhamdulillah saat kami kirim video permintaan pengungsi ke Group LIONS CLUB MOVAST JKT dan LIONS CLUB HOPE Jkt, langsung mendapat tanggapan yang positif pihak Lions Club” ungkap Pemilik Randang Mutiara ini.

Ibu Solida Ramly selaku Presiden Lions Club Movast dan bapak Aditya Hutama Putra Presiden Lions Club Hope akhirnya menyanggupi untuk memberikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh para korban gempa Pasaman Barat tersebut.

“Alhamdulillah, berkat donasi dari anggota Lions Club Movast dan Lions Club HOPE, maka terkumpul dana yang cukup besar untuk memenuhi permintaan pengungsi korban gempa Pasaman Barat” ungkap Rina.

Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Ibu Ganevo Dewi Sutan yang sudah memfasilitasi kami dengan para donatur. Terima kasih juga buat ibu Solida Ramly dan Bapak Aditya Hutama Putra dan segenap anggota Lions Club Hope, yang telah menyalurkan bantuannya melalui kami Koperasi ANAM dan ACT Sumbar.

“Selanjutnya terima kasih kami ucapkan kepada bapak Wakil Gubernur beserta jajaran, yang telah mensuport kami, dan berkenan melepas keberangkatan bantuan pada hari ini” ujar Rina. Mudah-mudahan menjadi amal ibadah buat kita semua, akhir Rina

(Marlim)

scroll to top