Libatkan 159 Personel Gabungan, Kapolsek Mataram Pimpin Pengamanan Aksi Serentak Bela Palestina

IMG-20240507-WA0018.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sebanyak 159 personel gabungan Polresta Mataram dan Polsek Mataram yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH melaksnakan pengamanan aksi serentak bela Palestina bertempat di Depan Gedung Fakultas kesehatan Universitas Muhamadiyah Mataram. Selasa, (07/05/2024)

Dalam aksinya diikuti oleh Mahasiswa Ummat, seluruh Civitas Universitas Muhamadiyah, Dosen Ummat sekitar 300 orang sebagai koordinator umum Rektor Muhamadiyah Drs. ABDUL WAHAB, M.A.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH mengatakan bahwa dalam kegiatan aksi massa membawa bendera Indonesia, bendera Palistina dan dilengkap dengan Sound system dan spanduk bertuliskan Stop the Gaza Genozide.

Massa aksi melakukan orasinya secara bergantian yang menjadi bukti serius Muhammadiyah mendukung penuh Palestina baik secara moril dan materil “, ucapnya

Dalam orasinya meminta kepada Pemerintah Indonesia, agar tidak berpikir sedikit pun dan apalagi melakukan langkah – langkah politik untuk membuka hubungan diplomatik dengan negara agresor dan pelaku genocide Israel, imbuhnya

Lanjut Kompol Tauhid menambahkan bahwa pengamanan aksi ini dilaksanakan secara terbuka dan tertutup olehbgabungan personel Polresta Mataram dan Polsek Mataram dengan melibatkan 159 personel berdasarkan Sprin Nomor Sprin/1057/V/Pam.3.2/2024 dalam rangka pengamanan aksi tersebut.

” Selama rangkaian kegiatan aksi berjalan aman, tertib dan lancar pada pukul 11.40 wita dengan diakhiri foto bersama “, terangnya

” Kami dari pihak Kepolisian juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta aksi yang sudah mematuhi imbauan petugas dan bersama-sama saling menjaga kondusifitas keamanan “, tutupnya. (Dv)

scroll to top