Lepas Kontingen Sepakbola Ikuti Porprovsu, Bupati ; Sepakbola Labuhanbatu Ada Dipundak Kalian

AddText_10-24-11.55.53.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga melepas kontingen sepakbola Labuhanbatu, mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022 di Kota Medan, pada 25 Oktober s/d 4 November 2022 mendatang.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati mengatakan bahwa penduduk di Kabupaten Labuhanbatu diperkirakan lebih dari 600 ribu jiwa. Dari 600 ribuan jiwa tersebut telah dipilih beberapa atlet sepakbola untuk berlaga di ajang Porprovsu.

”Dari situ kita bisa melihat, adik-adik (kontingen) ini adalah orang pilihan. Tidak semua orang bisa seperti kalian, dapat membawa (mewakili) nama Kabupaten Labuhanbatu,” sebutnya saat acara pelepasan kontingen sepakbola di Rumah Dinas Bupati, Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Minggu (23/10/2022) malam.

Menurut Bupati, untuk dapat masuk dalam tim sepakbola Porprovsu ini, tentunya kontingen telah melewati tahapan yang panjang. Mulai dari seleksi hingga sesi latihan. Untuk itu, ia meminta kontingen tidak menyia-nyiakan kesempatan baik tersebut.

“Orang tua bangga, kalian dapat membawa pulang mendali. Masyarakat juga bangga, jangan kalian sia-siakan kesempatan ini,” ucapnya.

Di sisi lain, Bupati berpesan kepada seluruh kontingen agar menjunjung tinggi nilai sportivitas pertandingan. Ia juga mengimbau kontingen betul-betul menjaga kesehatan dan beristirahat dengan teratur.

“Harus diingat, harus dipikirkan dan harus ditanamkan dalam jiwa masing-masing, bahwa sepakbola Labuhanbatu ada di pundak kalian,” imbaunya.

Sebelumnya, Ketua Askab PSSI Labuhanbatu Muhammad Ikhsan Nasution dalam laporannya menyampaikan, bahwa pihaknya telah melaksanakan seleksi atlet sepakbola mengikuti Porprovsu tahun 2022.

Para atlet yang terpilih kemudian dilakukan latihan tiga kali dalam satu minggu selama lima bulan lebih.

“Untuk usia atlet, maksimal kelahiran 2001 dan minimal 2005, serta berdomisili di Kabupaten Labuhanbatu,” jelasnya,

Tim sepakbola Porprovsu ini, kata Ikhsan berjumlah 22 atlet yang didampingi empat orang pelatih, yaitu 1 pelatih kepala, 2 asisten pelatih dan 1 pelatih kiper.

“Keempat pelatih ini berlisensi C, yang notabenenya adalah syarat untuk dapat menangani tim sepakbola Porprovsu,” terang Ikhsan.

Di lokasi yang sama, Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga berharap atlet cabang olahraga binaannya mampu mengharumkan nama daerahnya.

Ia menyebut, di ajang Porprovsu yang lalu pihak KONI Labuhanbatu berhasil meraih mendali 2 emas, 8 perak dan 13 perunggu. Ia berharap pada Porprovsu tahun ini para atlet Labuhanbatu mampu meraih hasil yang maksimal.

“Mudah-mudahan Porprovsu tahun ini akan lebih baik lagi dari yang lalu-lalu,” ujarnya.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan baju Askab PSSI Kabupaten Labuhanbatu, oleh Ketua Askab kepada Bupati Arik Adtrada Ritonga dan diakhiri sesi foto bersama kontingen sepakbola.

Terlihat Hadir Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung, Asisten I Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Kepala Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuti, Kadispora Hulwi, pengurus KONI Labuhanbatu, Askab PSSI Labuhanbatu. (OC)

scroll to top