Kurdy, S.IP,.Maju Mencalonkan Diri Menjadi Ketua Umum KONI Kalbar 2021 – 2025

IMG-20211106-WA0035-1.jpg

KALBAR.(Benuanews.com)Menurunnya prestasi olah raga Kalimantan Barat pada PON XX-2021 Papua yang menuai banyak kritik dari pemerhati dan pelaku olahraga memicu Hery Kurdy, S.IP bakal maju sebagai calon Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Barat periode 2021 – 2025.

“Saya sebagai pemuda Kalimantan Barat prihatin dengan kondisi ini. Kalbar hanya mampu berada di posisi 25 klasemen akhir perolehan medali dengan raihan 3 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Berbeda dengan perolehan pada PON XIX-2016 Jawa Barat, Saat itu perolehan medali berjujmlah 30 dengan rincian 6 medali emas,8 perak dan 16  perunggu.

Menurutnya kegagalan KONI untuk mempertahankan perolehan medali pada PON XX 2021 di Papua, perlu dievaluasi secara menyeluruh selaku pengelola dana APBD Kalbar, agar tidak timbul persepsi negative saling mencari kesalahan antara KONI dan Pengprov.

Berdasarkan pengamatan saya hingga saat ini belum ada evaluasi terhadap tim PON XX Kalimantan Barat atas hasil yang diperoleh.

Untuk kedepannya KONI Kalimantan Barat, harus mempunyai program yang jelas tentang pembinaan jangka panjang, menengah dan pendek untuk menciptakan atlet-atlet yang mempunyai daya saing di kancah Nasional maupun Internasional.

Ini yang menjadi dasar saya untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Barat dan akan memperjuangkan dalam pemilihan atau bidding untuk dapat menjadi tuan rumah PON XXII – 2028,” ujar Hery Kurdy.

Dirinya yang saat ini Pengusaha dan menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak, tentunya memahami bagaimana menggiring dan memperjuangkan alokasi anggaran olahraga untuk  sarana dan prasarana, termasuk perbaikan tempat latihan olahraga yang sudah ada serta pembenahan tempat olahraga masyarakat.(Red)

scroll to top