Kunjungan Kerja Panglima TNI ke Provinsi Sumatera Barat

IMG-20210815-WA0008.jpg

Padang, -Benuanews,-Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin beserta Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Jadi Thahjanto. Kedatangannya merupakan,  agenda kunjungan kerja meninjau penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Kedatangannya Panglima TNI tersebut, tidak sendiri, namun juga bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama rombongan. Para rombongan disambut Gubernur Sumbar dan forkopimda dan menuju Kantor Walikota Padang.

Dimana tujuan kunjungan kerja tersebut,
untuk meningkatkan koordinasi antara unsur pemerintah daerah beserta TNI-Polri, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Kita minta kepada jajaran TNI dan Polri, Dandim berserta Kapolres untuk bersama-bersama melakukan langkah strategis dalam penanganan Covid-19. Langkah yang dimaksud adalah, menerapkan 3 T yaitu testing, tracking dan treatment,” ujar Panglima TNI Marsekal Jadi Thahjanto pada rapat itu.

Dia menjelaskan, penanganan Covid-19 seperti seni dalam berperang dimana musuh harus dikenali, dengan prinsip itu maka kita sudah mengetahui bagaimana langkah-langkah yang mesti dilakukan dalam mitigasi Covid-19.

Panglima TNI juga menyampaikan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar, segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing dan tracing, menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) dan mempercepat vaksinasi. 

Usai rapat, Panglima TNI dan Kapolri meninjau aplikatif dari aplikasi Silacak yang diawaki oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sebelum Pangdam Mayjen TNI Hasanuddin ikut menyambut kedatangan Panglima TNI, pihaknya memberikan bantuan alat penanganan covid-19 dari Panglima TNI yang diterima Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Ia mengatakan, bantuan konsentrator oksigen dari Panglima TNI khusus bagi rumah sakit yang menangani Covid-19 di daerah tersebut. MP

scroll to top