Kuatkan Jiwa Korsa PPS Betako Merpati  Sumatera Selatan Adakan KONSOLIDASI

IMG-20210928-WA0077.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)-Anggota perguruan pencak silat Merpati Putih  Sumatera Selatan(Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin)mengadakan latihan bersama yang dihadiri 350  anggota & calon anggota Merpati Putih yang terdiri dari cabang Palembang dan cabang Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Yang dilaksanakan dikomplek masjid Al Saleh Karang Anyar Gandus Palembang Provinsi Sumatera Selatan sebagai tempat pusat pendidikan bela diri perguruan pencak silat merpati putih di Sumatra Selatan’ Selasa (28/09/2021).

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan dan kerukunan sesama anggota seperguruan dan pertemuan ini kami laksanakan (tiga bulan) sekali untuk menyamakan dan penyeragaman materi tata gerak, power.

Latihan perkelahian bebas dan getaran. Getaran dengan mata tertutup mencari benda, membaca dan perkelahian dengan mata tertutup’ ujar Iskandar Z Nawawi sebagai senior pencak silat PPS betako Merpati putih Sumatra Selatan.

Untuk bergabung atau mengikuti pelatihan PPS betako Merpati putih cukup mengisi formulir pendaftaran dan surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas. Pendidikan dan latihan dari calon anggota (dasar 1 / sabuk putih) untuk menjadi anggota Merpati Putih selama 6 bulan setelah diuji dan dinyatakan lulus baru “sah” menjadi anggota PPS BETAKO MERPATI PUTIH tentunya dengan melewati lagi masa PEMBAJAAN untuk penyematan sabuk merah jelas Iskandar Z Nawawi.

Setelah diterima dan diakui sebagai anggota Merpati Putih  setiap anggota wajib berlatih lagi terus berlatih untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi lagi yakni dasar 2 (6 bulan), balik 1, balik 2 dan seterusnya ujar Iskandar Z Nawawi.

Untuk anggota Merpati Putih teruslah berlatih jangan bosan untuk berlatih teruslah mencari dan jaga kerukunan sesama anggota perguruan Seperti moto kita Mersudi Patitising Tindak Pusakane Titising Hening.

jika ada anggota seperguruan yang datang entah itu pagi siang soreh malam bukakan pintu rumah kalian untuk saudara seperguruan biar kalian dapat hikmahnya” pesan Iskandar Z Nawawi.
(Rendi)

scroll to top