Kota Padang Semakin Semrawut. Parkir Liar Menjamur di Jalan Sudirman

image_editor_output_image134350620-1656580568579.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kalau anda melewati jalan Sudirman, pada hari-hari kerja, maka akan terlihat mobil dan motor yang parkir di sepanjang jalan tepatnya di depan Mapolda Sumbar sampai ke depan Kantor Gubernur. Hampir setiap hari pemandangan ini terjadi, akan tetapi tidak terlihat ada upaya dari pihak terkait untuk menertibkannya.

Seperti yang terlihat pada hari Kamis, 30 Juni 2022, puluhan mobil dan sepeda motor parkir di badan jalan Sudirman, padahal sudah jelas-jelas ada tanda larangan parkir, akan tetapi mobil-mobil tersebut tetap aman terparkir, tanpa takut akan di razia oleh Dinas Perhubungan Kota Padang.

Firman, seorang warga Kota Padang yang setiap hari melewati jalan Sudirman mengatakan, heran dengan apa yang dilihatnya setiap hari di jalan tersebut. “Jalan Sudirman kan jalan utama, kok nggak ditertibkan sama dinas Perhubungan” ujar Firman.

Menurut Firman, seharusnya kendaraan-kendaraan tersebut diderek atau dikempeskan bannya, sebab sudah melanggar rambu-rambu lalu lintas. Akan tetapi, sepertinya Dinas Perhubungan Kota Padang tidak punya nyali untuk melakukan hal tersebut, sebab disinyalir kendaraan-kendaraan tersebut merupakan milik anggota Polda Sumbar.

“Kalau memang kendaraan-kendaraan tersebut milik anggota Polda Sumbar, maka sangat disayangkan sekali. Sebab seharusnya mereka yang kasih contoh, sebab mereka lebih tau dengan undang-undang” ujar Firman.

Sementara Indra warga sekitar mengatakan, hampir setiap hari jalan Sudirman dijadikan lokasi parkir oleh warga. “Tiap hari pak, terutama pada saat jam kerja” ujar Indra. Ketika ditanya apakah pernah ditertibkan oleh aparat terkait, dijawab tidak pernah. “Mana berani orang Dinas Perhubungan menertibkan, orang yang punya polisi semua” ungkapnya

Indra berharap agar Dinas Perhubungan Kota Padang tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban. “Jangan beraninya sama rakyat kecil saja” ujar Indra

Sementara Kadishub Kota Padang yang dikonfirmasi via ponselnya sampai berita ini diturunkan tidak memberikan jawaban.

(Marlim)

scroll to top