Kota Padang di Landa Cuaca Ekstrim. Satu Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

IMG-20220908-WA0010.jpg

Sumbar – Padang, Benuanews.com,- Hujan deras yang terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu belakangan ini membuat sejumlah pohon tumbang.

Sepanjang Rabu (7/9/2022), tercatat sebanyak lima pohon sudah tumbang, bahkan ada yang menimpa rumah dan menutup akses jalan.

Menurut Endrizal selaku Kalaksa BPBD Kota Padang “Pada hari ini, Kita BPBD Kota Padang mendapatkan informasi dari Lurah, insan Kebencanaan dan Masyarakat terdapat beberapa titik kejadian Pohon Tumbang”

“Itu tersebar di berbagai lokasi yang ada di Kota Padang, ada yang menimpa rumah, menutup akses jalan dan fasilitas umum (fasum),” Ujar, Endrizal, Rabu (7/9/2022).

Di Kelurahan Batang Harau Pekerjaan kita terkendala dengan keadaan lokasinya, yang mana mempunyai kemiringan sekitar 45°, dan Personil kita harus memperhitungkan agar jatuhan kayu tidak menimpa pemukiman warga atau warga sekitar.

Sedangkan 1 titik menimpa tempat sarana Umum yang berada di GOR H. Agus Salim Padang, dan 3 titik lagi menimpa rumah warga dengan total kerugian sekitar 10 juta dan Alhamdulillah pada kejadian sekarang tidak ada korban jiwa.

(Marlim)

scroll to top