Korem 031/WB Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Penuh Hikmat

IMG-20240918-WA0060.jpg

PEKANBARU || Maulid Nabi Muhammad SAW yang selalu di Peringati setiap Tanggal 12 Rabiul Awal dan pada tahun ini jatuh pada tanggal 16 September 2024, kali ini Korem 031/WB melaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H – 2024 M yang di pimpin oleh Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han yang di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS se jajaran Korem serta Persit KCK Koorcab Rem 031 PD l/BB bertempat di Mesjid Al Muhlisin Asrama Pancasila Korem 031/WB Jl. Sutomo Pekanbaru, Rabu 18 September 2024.

Peringatan ini tidak hanya sekadar memperingati hari lahir, tetapi juga momentum untuk mengingat kembali perjalanan hidup, perjuangan, dan akhlak Rasulullah sebagai panutan bagi umat Islam. Perayaan ini memperkuat persaudaraan muslim dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh H. Safril dan saritilawah Serka (K) Desyeni.

Dalam sambutannya Danrem 031/WB menyampaikan “Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia, Selain sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kita kepada Rasulullah, acara ini menjadi momen untuk merefleksikan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW dan meneguhkan kembali komitmen umat dalam mengikuti jejak kehidupan dan nilai-nilai yang diajarkan beliau.

Kecintaan kita kepada Rasulullah berwujud dari hasil setiap pekerjaan yang kita lakukan setiap hari nya akan terasa lebih mudah dan mendapatkan hasil yang baik dan keberkahan. Di peringatan kali ini mari kita ikuti dengan penuh ke ikhlasan dan suka cita sehingga apa saja yang nanti nya akan di sampaikan oleh bapak ustadz dapat kita terima dengan baik dan dapat menjadi pedoman baik bagi kita dalam tetap menjalan kan kehidupan sesuai dengan ajaran yang di terapkan oleh Nabi kita Muhammad SAW”. Pungkas Danrem.

Acara yang dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah tausiah yang di bawa oleh Ustad M. Riduwan M.Pdi “Peringatan Maulid Nabi memiliki makna penting bagi umat Islam. Peringatan Maulid Nabi SAW merupakan bentuk ungkapan rasa bahagia dan penghormatan terhadap kehadiran beliau. Memperkuat kembali rasa cinta kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara hakikat akan mengenalkan sosok Nabi Muhammad SAW secara utuh dalam Siroh (perjalanan)nya, tugas utamanya, berbagai macam ujian dan cobaan, serta berbagai kejadian yang membuktikan misi kenabiannya. Rasulullah SAW adalah teladan sempurna dalam berbagai aspek kehidupan, baik sebagai hamba Allah, pemimpin umat, hingga sebagai negarawan yang membangun masyarakat Madinah dengan prinsip keadilan, toleransi, dan kasih sayang.

Hikmah Maulid Nabi mengajarkan kita tentang pentingnya keikhlasan dalam beribadah, kesederhanaan dalam menjalani hidup, serta kesabaran dan keteguhan dalam menghadapi segala situasi, serta menjadi ajang refleksi spiritual kita semua. Peringatan Maulid Nabi juga memiliki makna memperkuat kecintaan umat Islam kepada Rasulullah SAW pembawa risalah terakhir yang menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia” tutup ustad Riduwan.

Acara yang di tutup oleh doa dan Sholat Djuhur berjaah tersebut di ikuti oleh Kasrem 031/WB, Para Kasi Kasrem 031/WB, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 031/WB, Prajurit dan PNS Jajaran Korem 031/WB serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD l/BB beserta pengurus dan anggota.***

scroll to top