Konferensi Pers SKI Benuanews. com Pers Conference SKI Di Surabaya Untuk Anies Baswedan Menuju RI 1

IMG-20220901-WA0013.jpg

Surabaya (Jatim)Benuanews. com-
Hadirnya team 15 yang dibentuk oleh Seketariat Kolaborasi Indonesia (SKI) serta merapatkan barisan guna mewujudkan Anies Baswedan Menuju RI 1 di Pilpres 2024, yang dilaksanakan di VVal Cafe, Jl. Pagesangan VIII Kecamatan Jambangan Kota Surabaya yang dihadiri perwakilan dari sebagian pengurus dan peserta SKI Jawa Timur.

Dalam Pers Conference kemarin menghadirkan / mengundang berbagai media untuk bisa bersinergi dan keterbukaan antara SKI Jatim beserta media untuk kemajuan Negara Republik Indonesia kedepannya.

SKI Jawa Timur sendiri terbentuk pada tanggal 30 Juli 2022 di Surabaya, yang memiliki 1.600 pengurus di Jawa Timur. Total anggota sekitar 38.000 relawan yang tersebar di 38 Kabupaten Kota, “ujar Thoyyib juru bicara SKI Jawa Timur, Rabu ( 31/08/2022).

SKI Jawa Timur dalam Pers Conference kemarin mendorong Gubernur DKI Jakarta ini untuk memimpin Indonesia. Nama beliau ramai diperbincangkan di Jawa Timur jelang Pilpres 2024. Tingkat penerimaan warga Jatim, khususnya yang berlatar belakang Nahdiyyin kepada figur Anies Baswedan. Kesimpulan tersebut diperoleh SKI Jawa Timur saat melakukan kegiatan pengumpulan aspirasi warga diberbagai desa di provinsi Jawa Timur, sejak Juli lalu.

” Kami sudah komunikasi ke beberapa tokoh dan kiai NU seperti di Sidogiri ( Pasuruan) dan Madura, dan semua merespon baik pada figur Anies Baswedan,” ujar Thoyyib pada awak media.

Gubernur DKI Jakarta ini mendapatkan persepsi yang positif dari warga lantaran dianggap berhasil menjalankan berbagai program pengentasan kemiskinan di ibu kota,” ujar Diana salah seorang pengurus SKI Jatim.

Menurut Thoyyib program – program Anies seperti penataan kampung, pembebasan PBB, serta rumah DP 0 persen, menjadi magnet yang menarik warga kelas menengah ke bawah. Program ini mencerminkan visi yang kuat mengenai keadilan sosial. Topik ini sangat menarik dan akan ramai diperbincangkan orang menjelang Pilpres 2024. Sebab ketimpangan yang ada saat ini berpotensi makin lebar dengan adanya kenaikan harga-harga kebutuhan pokok, pencabutan subsidi BBM, dan penghapusan tunjangan guru, ” ujar Thoyyib selaku pegiat pendidikan asal Madura.

SKI Jatim akan menyampaikan temuan-temuan dalam pengumpulan aspirasi warga ke partai-partai politik tingkat Kabupaten /Kota dan Provinsi disana. Organisasi kemasyarakatan itu juga akan melakukan sowan keliling ke tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada diberbagai daerah Jawa Timur, “ujarnya dalam Pers Conference kemarin.

” Kami minta partai-partai politik di Jatim untuk serius meyakinkan pimpinan pusat partai masing-masing agar segera merekomendasikan pak Anies sebagai calon Presiden. Visi pak Anies mengenai keadilan sosial kami rasa sangat cocok untuk situasi Jatim,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat ini sekitar tanggal 11 September 2022 SKI Jatim akan menggelar acara Musda ( musyawarah daerah) secara serentak di Surabaya, yang akan memilih pengurus baru organisasi untuk tingkat kabupaten / kota. Musda ini akan dihadiri oleh 34 kabupaten / kota dari 38 daerah di Jawa Timur, “pungkas Thoyyib pada awak media. ( Asep Jb)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top