Kodim 0420 : Gelar Sosialisasi Dan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas

IMG-20210313-WA0018.jpg

MERANGIN(Benuanews.com)-Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib bagi Prajurit, Kodim 0420/Sarko gelar sosialisasi dan pengecekan kelengkapan kendaraan dan surat kendaraan berupa SIM, KTA, STNK dan Helm, Jum’at (12/3/2021) di Makodim 0420/Sarko.

Sebelum dilakukan pengecekan kendaraan dilakukan sosialisasi di Aula Ahmad Yani Kodim Sarko yang dibuka oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Kapten Rahmad dari Denpal II/2 Jambi dan Gaktib dari Subdenpom Persiapan Sarolangun yang intinya pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dan kelengkapan lainnya.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun materiil satuannya.

Pemeriksaan kendaraan dinas roda dua dan roda empat tanpa terkecuali dan pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman dibantu anggota Staf Intel, anggota Provost Kodim dan anggota Subdenpom Persiapan Sarolangun.

“Pemeriksaan ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan dan pengamanan kepada personil Kodim 0420/Sarko serta materil termasuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dinas roda dua maupun roda empat”, ungkap Letkol Tomi.

“Selain pengecekan surat–surat kendaraan bermotor (Ranmor) itu sendiri, juga mengadakan pemeriksaan tentang kelengkapan fisik ranmor roda dua dan roda empat mulai dari fungsi rem, ban, lampu sen, klakson, lampu rem belakang dan spion, dari sekian banyak anggota yang diadakan sweping pemeriksaan masih terdapat beberapa anggota yang kelengkapan motornya kurang sempurna sehingga di tekankan pada anggota yang masih belum melengkapi, di beri waktu untuk melengkapi sehingga aman dalam berkativitas, serta mencegah terjadinya kecelakaan dalam berkedaraan,” tegas Dandim.

Dandim juga menambahkan, kegiatan dil aksanakan tetap berpedoman SOP Covid 19, mengingat masih dalam suasana pendemi Covid 19.

Maka pelaksanaannya dilaksanakan dus sesi, sesi pertama pagi pukul 08.00 WIB untuk anggota yang berada di wilayah Merangin, sedang sesi kedua di laksanan pukul 14.00 WIB di Ki A Yonif Raider 142/KJ untuk anggota yang berada di wilayah Kabupaten Sarolangun termasuk anggota Ki A Yonif Raider 142/KJ.

Dandim mengucapkan “Terimakasih kasih kepada anggotanya yang telah melengkapi serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas, dan yang belum lengkap segera dilengkapi,” pungkas Dandim.
(Eko)

scroll to top