Kodam II/Sriwijaya Membuka Dikmaba PK TNI AD Tahap – I TA 2021.Di Ikuti 440 Calon Prajurit

IMG-20210925-WA0058.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)-Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., membuka secara resmi Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Prajurit Karier (PK) TNI AD Tahap – I TA. 2021, dalam suatu upacara yang digelar di Lapangan Upacara Dodik Secaba Rindam II/Swj Puntang – Lahat. Sabtu (25/9/2021)

Upacara pembukaan Dikmaba PK TNI AD Tahap – I TA 2021 ini ditandai dengan penyematan tanda peserta pendidikan dari salah satu perwakilan prajurit siswa Bintara.

Hadir dalam upacara pembukaan Dikmaba tersebut, antara lain; Kakesdam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Wadan Rindam II/Swj, para Kabag Rindam II/Swj, Waaspers Kasdam II/Swj, Waaslog Kasdam II/Swj, para Dansatdik Rindam II/Swj, para Katim Rindam II/Swj, Para Kadep Rindam II/Swj, para Kasi Rindam II/Swj, Dandenma Rindam II/Swj dan Dansubdenpom Lahat.

Pendidikan yang akan berlangsung selama 20 minggu (5 bulan) ini, sejak mulai di buka pada tanggal 25 September s.d penutupan pada tanggal 11 Februari 2022, diikuti sebanyak 440 Prajurit siswa yang dinyatakan telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Dikmaba PK TNI AD Tahap – I TA 2021. Mereka merupakan para pemuda pilihan yang telah lolos dan terpilih pada saat mengikuti seleksi penerimaan prajurit yang dilaksanakan secara ketat, objektif dan transparan beberapa waktu yang lalu.

Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menyampaikan bahwa, melalui pendidikan tersebut para siswa Bintara akan dibekali, dididik, dilatih dan digembleng dengan berbagai materi, baik teori maupun praktek, sehingga diharapkan mampu menghayati dan mengimplementasikan Integritas sebagai Bintara, mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan Militer Umum, Teknik dan Taktik Militer, Intelijen, Hukum, Teritorial dan mampu memelihara dan membina kondisi Jasmani yang Samapta.

Kasdam juga mengungkapkan bahwa, profesi sebagai Prajurit TNI AD merupakan profesi yang penuh dengan berbagai tantangan, resiko dan pengorbanan. Jiwa dan raga seorang prajurit hanya didharmabaktikan untuk kepentingan bangsa dan negara, guna menjaga keselamatan bangsa dan tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republika Indonesia. “Oleh karena itu, awali proses profesi dan karier kalian sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat dengan tekad yang kuat untuk menjadi prajurit yang handal dan profesional”, ujarnya.

Diakhir amanat, ditekankan kepada Wadanrindam II/Swj beserta Staf, Dansecaba, para Pembina, Gumil dan Pelatih, agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. “Pedomani perangkat operasional pendidikan yang ada, pilih metode dan kembangkan inovasi secara tepat. Utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan latihan dengan mempedomani dan melaksanakan prosedur pengamanan secara baik dan benar serta terapkan Protokol Kesehatan secara ketat”, tegas Kasdam mengutip amanat Pangdam II/Swj.

Usai membuka Dikmaba, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko selanjutnya memberikan pengarahan kepada seluruh siswa Bintara Rindam II/Swj. Dalam arahannya Kasdam berpesan agar para siswa Bintara supaya dapat mengikuti kegiatan selama pendidikan dengan baik. “Karena kalian adalah sekarang ini menjadi kebanggaan orang tua kalian di kampung kalian”, ujar Kasdam.

Kasdam juga berpesan  kepada pembina dan juga siswa Bintara, agar dalam kegiatan ini supaya tetap menerapkan anjuran dari pemerintah dengan protokol kesehatan selama kegiatan pendidikan nanti.ujar
(Herman)

scroll to top