KNPI Riau Komit! Kongres di Hotel Sultan Jakarta Semangat Penyatuan Pemuda

IMG-20220509-WA0060-1.jpg

PEKANBARU,Benuanews.com – Kembali, pernyataan sikap atas hasil Kongres KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) disampaikan oleh Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Riau.

Hasil Kongres Penyatuan KNPI di Hotel Sultan Jakarta bulan lalu lagi-lagi mendapatkan sikap dan dukungan dari Dewan Pengurus Daerah tingkat I (Provinsi), tingkat II (Kabupaten Kota) serta tingkat akar rumput (PK) Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia se-Provinsi Riau.

Pernyataan sikap itu langsung disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus beserta Jajaran Pengurus, Anggota dan Simpatisan.

Ketua Larshen Yunus tegaskan, Simbol Mandataris KNPI hari ini hanya Muhammad Ryano Satriya Panjaitan Lc M.Si.

“Kalau ada publik mendengar masih terjadinya gejolak atas tersiarnya Kongres KNPI yang lain, maka mewakili Pemerintah yang sah kami pastikan itu tidak benar! alias ilegal. Bagi kami, Kongres Pemuda KNPI yang resmi telah selesai dan kakanda Ryano Panjaitan Ketua Umum terpilih. Semuanya telah selesai, Pelantikan adalah Agenda terdekat!” ungkap Larshen Yunus, Ketua KNPI Provinsi Riau.

Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu kembali Menegaskan, bahwa pihaknya Komit mendukung penuh hasil Kongres Penyatuan Pemuda yang digelar bulan lalu di Hotel The Sultan Jakarta pada tanggal 8 sampai 10 April 2022.

Baginya, Kongres Penyatuan Pemuda KNPI bulan lalu adalah simbol berakhirnya Perpecahan, tentunya dibuktikan dengan kehadiran peserta Kongres lebih dari 200 Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat nasional beserta DPD-DPD I KNPI Provinsi di seluruh Indonesia.

“Bayangkan saja, selain peserta dari OKP-OKP tingkat nasional, DPD KNPI Provinsi Riau hadir dengan lebih dari 20 orang peserta yang menjadi delegasi atas kemeriahan Kongres Penyatuan Pemuda tersebut. Sekali lagi kami Bersaksi, bahwa dari 35 Provinsi yang ada di Republik ini, DPD KNPI Provinsi Riau tegas menyampaikan, bahwa Muhammad Ryano Satriya Panjaitan Lc M.Si adalah Mandataris sekaligus sebagai Ketua Umum KNPI terpilih yang Sah untuk periode tiga tahun kedepan” tutur Larshen Yunus.

Pria tinggi tegap itu lagi-lagi bersaksi, bahwa Kongres di Hotel The Sultan Jakarta menjadi saksi sejarah bagi KNPI sebagai wadah berhimpunnya Pemuda.

“Ingat dan Camkan ya!!! Bahwa Hajatan tersebut telah dengan tegas Menyudahi Konflik pecah belah di tubuh KNPI secara nasional maupun di daerah-daerah,” kata mantan Ketua Forum Aktivis Kelompok Cipayung (AKC) Provinsi Riau dan KEPRI tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, Proses Konsolidasi Pemuda diseluruh Indonesia terutama di Wilayah Provinsi Riau terus dilakukan. Masyarakat dan Publik secara luas wajib disuguhkan dengan informasi dan pemberitaan yang benar, bahwa KNPI saat ini telah kembali menjadi satu, Ketua Umum terpilih adalah Ryano Panjaitan, hasil dari Keputusan Lebih dari 200 OKP dan seluruh DPD-DPD tingkat I Provinsi se-Indonesia.

“Bapak Presiden, Wakil Presiden, Para Menteri terkait, seluruh Kepala Daerah tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota bertanggung jawab atas hal ini sekaligus Wajib menyampaikan ke Publik, bahwa Simbol Penyatuan Pemuda adalah Ryano Panjaitan, sebagai Ketua Umum DPP KNPI terpilih. Ayo Berbenah!!! Pemuda indonesia harus bersatu” ajak Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi termuda se-indonesia tersebut.

Terakhir, bertempat di Gedung Pemuda KNPI Provinsi Riau Jalan Thamrin Pekanbaru, Kamis (12/5/2022), Ketua Larshen Yunus beserta seluruh Jajaran Pengurus KNPI tingkat Provinsi dan 12 DPD-DPD tingkat II Kabupaten Kota serta tentunya diramaikan juga dengan ratusan Pengurus Kecamatan (PK) yang ada di seluruh Wilayah Provinsi Riau, bersepakat untuk selalu men-Syiarkan, bahwa Tampuk Kepemimpinan KNPI tingkat Nasional adalah Ryano Panjaitan, selaku Ketua Umum DPP terpilih, periode: 2022-2025. (A-R)

(Visited 14 times, 1 visits today)
scroll to top