Kincah Club Channel, Komunitas Para Pencinta Sepeda Kota Padang

IMG-20211101-WA0050.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kincah Club Channel, demikian nama salah satu komunitas para pecinta sepeda yang ada di Kota Padang. Didirikan 2017 yang lalu, oleh seorang perwira polisi Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suwito yang bertugas sebagai Kepala Unit Sabhara Polsek Kuranji.

Meski sudah berdiri sejak 4 yang lalu, Kincah Club Channel baru memiliki 10 orang anggota yang rata-rata adalah anggota polri aktif. Meski hanya berjumlah 10 orang, akan tetapi anggota Kincah Club Channel selalu aktif dalam kegiatan sepeda santai setiap minggunya

“Setiap hari Minggu kami bersepeda dengan rute Padang- Taman Hutan Raya Bung Hatta-Batas Kota, Padang-Bukit Air Manis-Teluk Bayur-Bukit Peti-Peti-Batas Painan, dan Padang-Batas Kab Padang Pariaman” ujar Suwito.

Rata-rata setiap Minggu mereka berkeliling selama 4 jam dengan rute yang berbeda. “Minggu ini kami ke arah Solok, Minggu besoknya ke arah Painan, bergantian aja setiap minggunya,” ujar alumni SD 24 Alai Padang ini.

Selain kegiatan bersepeda, Kincah Club Channel juga aktif di kegiatan sosial. Terutama kegiatan di sesama anggota Kincah Club Channel. “Kalau ada anggota yang sakit, maka kami akan besuk bersama anggota lainnya.” Imbuh Suwito. Bukan itu saja, Kincah Club Channel juga aktif dalam kegiatan sosial seperti sosialisasi tentang narkoba, sosialisasi tentang vaksin Covid-19.

“Kita ingin Kincah Club Channel bukan saja bermanfaat buat anggota, akan tetapi juga buat orang lain” kata alumni SMP 5 Padang ini. Jadi selain untuk kesehatan, Kincah Club Channel juga ingin berbuat amal.”Olah raga badan sehat dan bisa beramal” akhir Suwito

scroll to top