Ketua Umum PB PGSI Resmi Lantik Pengurus Wilayah Persatuan Guru Seluruh Sumatera Utara

IMG-20220622-WA0037-1.jpg

Medan ,Benuanews.com .
Setelah sempat memundurkan kegiatan pelantikan dilaksanakan ,Selasa ,( 21/6/2022) kemarin .
Kepengurusan Wilayah PW PGSI SUMUT resmi dilantik oleh Ketua Umum PB PGSI , Dr. Mohammad Fattah M.M.Pd melalui virtual zoom meet.



Meskipun pelantikan dilakukan melalui virtual oleh PB PGSI, namun pengurus yang akan dilantik tetap berkumpul di Aula Masjid Sekolah Namira Jalan Pasar-1 Tanjung Sari Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan Sumatera Utara .

Pantauan awak media ini, tampak para calon pengurus mulai berkumpul sejak pukul 14.00 wib siang . Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan pelantikan tersebut meskipun dilaksanakan secara sederhana.

Tepat pada pukul 15.00 WIB, acara dibawakan sebagai MC/Protokol oleh Sir Syahbuddin Nasution M.Hum. yang dilanjutkan dengan Kata Sambutan Oleh Ketua Panitianya , Dian Gustiawan SPd dan Do’a oleh Wakil Ketua DPP IMAM INDONESIA yaitu , Affan Suaidi MA.
Di acara tersebut juga menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars PGSI.

Setelah selesai melaksanakan Shalat Ashar Berjamaah, acara dilanjutkan dengan Prosesi Pelantikan. Yang dimulai dari kata & kata sambutan dan dilanjutkan dengan pembacaan SK ( Surat Keputusan ) , Kepengurusan serta memanggil satu persatu pengurus yang akan dilantik dilakukan oleh Ketua Wilayah yaitu , Imran Purba SPdI.

Setelah semua berkumpul, ketua umum PB PGSI yaitu , Dr H Mohammad Fattah M.MPd mengambil sumpah & janji dari pengurus melalui zoom meet atau virtual.

Dalam sambutannya Ketua Umum PGSI tersebut mengatakan ” bahwa kesejahteraan guru masih belum dapat terwujud sampai saat ini. Kita butuh kerja nyata agar hal itu dapat terwujud. Salah satu kerja yang bisa kita lakukan adalah memperkuat barisan dan PGSI hadir untuk itu ” .

” Kita berharap PW PGSI SUMATERA UTARA bisa dapat berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada agar bisa mendampingi guru dalam mendapatkan hak-haknya serta membantunya dalam melaksanakan tugas kewajiban nya ,” Pungkasnya.

Sementara itu , Imran Purba , SPdI sebagai ketua wilayah menjelaskan ,” bahwa PGSI SUMUT nantinya akan menjadi mitra bagi guru dan organisasi profesi guru yang ada di wilayah Sumatera Utara ini ” imbuhnya.

PGSI bukanlah saingan atauh bahkan menjadi musuh bagi organisasi yang sudah ada. Tapi organisasi PGSI ini hendaknya jadi teman yang baik dalam membantu Semua pihak dalam mengatasi masalah yang ada dalam dunia pendidikan ,” jelasnya .

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut dari unsur pemerintahan, organisasi profesi guru Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) Sumatera Utara , ( Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) DPD PARTAI UMMAT KOTA MEDAN, IMAM INDONESIA, DPD Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT ) Sumatera Utara , LSM PENJARA SUMUT, Pengacara , Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ), dan beberapa Organisasi serta Lembaga lainnya yang ada di kota Medan – Sumatera Utara .

Acara ber ke angsung hingga sore pukul , 18.00 Wib ( sore ) .

Di akhir acara tampak para Guru yang diselalu disebut para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut saling bersalaman, sesi foto dan diakhiri dengan membersihkan dan merapikan kembali ruangan yang digunakannya sebagai tempat pelantikan acara .

Reporter. : Darmayani .

scroll to top