Ketua Umum LAN Lantik Kepengurusan LAN Kota Padang

IMG-20220811-WA0033-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ketua Umum Lembaga Anti Narkotik (LAN) Ibrahim Saehaia melantik kepengurusan LAN Kota Padang bertempat di Gedung Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aia Pacah, Kamis 11 Agustus 2022

Pengurus yang dilantik masing-masing Yandri sebagai Ketua LAN Kota Padang, Sekretaris Etika Khair dan Bendahara Joni Putera serta pengurus Lembaga Anti Narkotika lainnya.

Usai dilantik, Yandri selaku Ketua LAN Kota Padang menegaskan, peredaran narkotika di Sumatera Barat, termasuk Kota Padang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Untuk itu, LAN hadir di Kota Padang. Mari bersama-sama kita memerangi narkoba,” ungkap Yandri.

Yandri juga mengingatkan agar stakeholder yang ada di Kota Padang untuk bekerjasama menjaga generasi muda dari bahaya narkotika.

“Ninik mamak, bundo kanduang, alim ulama dan tokoh masyarakat harus saling bahu membahu memerangi narkotika, sehingga anak kemenakan kita dapat terhindar dari bahaya narkotika,” cakap anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN tersebut.

Ditegaskan Yandri, LAN Kota Padang siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang, kepolisian dan pihak terkait dalam memerangi narkotika di Kota Padang.

“Kami berterimakasih kepada panitia pelaksana yang telah menyiapkan acara pelantikan ini. Terimakasih juga kami sampaikan kepada pemerintah kota Padang dan pihak terkait yang telah mensuport terlaksananya pelantikan ini,” ungkap Yandri.

Ketua Umum Lembaga Anti Narkotika Ibrahim Saehaia pada kesempatan itu mengharapkan, pengurus LAN Kota Padang yang dilantik dapat mengibarkan bendera LAN di Kota Padang.

“LAN sudah ada di seluruh Indonesia, kecuali di Maluku Utara yang belum sempat terbentuk. Saya berharap, pengurus LAN Kota Padang mampu mengibarkan bendera LAN dan kejayaan LAN di Kota Padang,” katanya.

Dikatakan Ibrahim Saehaia, setiap LAN hadir di suatu daerah, maka pelaku pengedaran narkoba mulai tak nyaman.

“Tentunya, kita berharap, LAN Kota Padang mampu bekerjsama dengan pemko Padang dan pihak terkait dalam memerangi narkotika, apakah itu pendampingan atau lainnya. Kami juga berharap, stakeholder yang ada di kota Padang mensuport pelaksanaan program LAN di Kota Padang,” cakapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Andre H Algamar menyambut baik kehadiran LAN di Kota Padang. Sebab, pemberantasan narkoba menjadi perhatian serius pemko Padang.

“Kita mulai dari diri kita, keluarga, dan lingkungan kita. Mari bersama-sama kita perangi narkoba, bagaimana kita bisa membentengi diri kita, keluarga dan lingkungan kita dari narkoba. Sebab dampaknya sangat berbahaya sekali,” katanya.

(Marlim)

scroll to top