Ketua PD IMO Siantar-Simalungun Siap Maju Sebagai Bakal Calon Wali Kota Pematang Siantar

GridArt_20220722_111222691-scaled.jpg

Pematang Siantar,Jumat 22/7/2022- BenuaNews.com-

Bakal Calon(Balon) Walikota pematangsiantar,Horas Sianturi,SH,M.Th memastikan dirinya siap bertarung di pemilukada 2022 mendatang.Kepastian ini sebagai bentuk apresiasi beliau yang di dukung berbagai elemen masyarakat melalui jalur independen dan respon positip serta kepercayaan penuh dari sebagian besar warga Pematang Siantar.

Figur Balon walikota Horas Sianturi,selain Pendeta dan Advocad pada LBH Citra Keadilan ianya juga berprofesi sebagai pengusaha property.Putra kelahiran Balige,27 Agustus 1974 dari pasangan Alm,T.Sianturi dan ibu Sinurdelima Br.Simanjuntak ini memiliki Satu orang istri,satu putra dan tiga putri.

Kepada BenuaNews.com,Jumat 22/7/2022 dirinya mengatakan ,bahwa usaha proferty yang digelutinya juga membantu beberapa janda yang tidak memiliki rumah,yaitu dengan cara memberikan kridit tanpa bunga,juga tanpa DP dan dengan waktu pelunasan tidak ditentukan.Hal ini mungkin belum ada pada program perbank kan di Indonesia.

Tujuan saya menjadi Advokad adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,khususnya bagi mereka yang bermasalah hukum serta memberikan nasehat hingga pendampingan hukum.

“Hal yang sama saya ajarkan kepada keluarga saya,kepada putra dan putri saya. Dalam hidup kita harus saling menghargai kepada sesama,menghormati pada yang lebih tua dan hidup itu haruslah bermanfaat untuk orang banyak,dan selalu melihat ke bawah,berbuat baiklah kepada sesama.Maka Tuhan YME akan memberikan kita kesehatan dan keselamatan dalam kehidupankita.” Urai Horas Sianturi.

Berikut profile Horas Sianturi.SH.M.Th ;

1. Keluarga
-Istri : Hermina Sijabat,SPd,MPd
-putra : Samuel Azarya Sianturi,SH
-Putri : (1).dr.Agnes Raya Sianturi,S.Ked. (2).Nathalie Sianturi. (3).Hana Grece Sianturi

Il.Organisasi aktif

–Ketua Media Independen Online(MIO) Siantar-Simalungun.
– Sekretaris Perhimpunan Wartawan Online Independen(PWOIN) SUMUT
– ketua Generasi Anti Narkoba Nasional(GANN) kota Pematangsiantar
– Sekretaris Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injil Indonesia(PGLII)kota Pematang Siantar

lll. Pendidikan
-SD Advent jln.Simbolon pematangsiantar.lulus Tahun 1986
-SMP Negeri 5 pematangsiantar,lulus tahun 1992
-Fakultas hukum USI ,Tahun 2005/2006,dan meraih gelar S1 di tahun 2009.

“Kepada seluruh warga masyarakat Pematang Siantar,saya mohon Do a restu dan dukungannya untuk kesiapan bertarung pada Pemilukada kota Pematangsiantar lewat jalur Independen pada 2024 mendatang” Ujar Horas Sianturi mengakhiri perbincangan kami.

Reporter : Dedi Sinaga

scroll to top