Ketua Harian FASI Rekomendasikan Paragliding Fullmoon Flight Sebagai Aerowisata Baru

IMG-20240623-WA0016.jpg

Lombok Tengah NTB benuanews.com – Langit Lombok dihiasi dengan keindahan paraglider yang berterbangan di malam hari pada acara Paragliding Fullmoon Flight di Sky Lancing. Acara ini diadakan dalam rangka finalisasi SOP dan uji coba terbang malam dan dihadiri langsung oleh Aspotdirga Kasau (Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos., Lombok Tengah. Sabtu, 22 Juni 2024.

Komandan Lanud ZAM, Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M. Han., mengatakan Penerbangan malam ini merupakan momen spesial bagi Sky Lancing, karena menjadi yang pertama kalinya di Lombok. Para pilot paraglider yang berpengalaman menerbangkan parasut mereka di atas hamparan pantai dan perbukitan yang diterangi cahaya bulan purnama. Pemandangan yang indah dan suasana yang tenang memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pilot dan pengunjung.

Aspotdirga Kasau (Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos.) sebagai Ketua harian Fasi berterima kasih kepada para atlet paralayang atas pelaksanaan terbang malam ini. Selain olahraga prestasi Fasi juga mendukung pengembangan olahraga aerowisata yang bisa meningkatkan potensi pariwisata di Lombok.

“Saya harap acara ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata baru di Lombok dan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga paragliding,” ujarnya.

Mengedepankan safety malam ini FASI menguji coba keamanan juga sebagai finalisasi pembuatan SOP untuk terbang malam dan akan di segera dijadikan sebagai panduan untuk pelaksanaan terbang malam di seluruh Indonesia.(Dv)

scroll to top