Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Mangapul Purba SE Adakan Reses ke ll tahun 2022-2023 Di Nagori Pematang Asilum.

IMG-20230304-WA0063.jpg

Pematang Asilum,Gunung Malela.Simalungun.BenuaNews.com -Bertempat di kediamansn bapak Sofyan di Nagori Pematang Asilum,kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun.Ketua fraksi PDI – Perjuangan DPRD Sumut, Mangapul Purba SE, Sabtu(4/3/2023) 11.00wib hadir laksanakan Reses ll tahun sidang IV tahun 2022-2023.


Kehadirannya Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Mangapul Purba SE, sesuai agendanya dalam pelaksanaan Reses II Sidang IV Tahun 2022-2023 tersebut menyebutkan, bahwa mengenai penyaluran dana bantuan sosial (bansos) khususnya pada pembangunan sarana ibadah diantaranya bangunan Sekolah SMA Negeri masjid dan gereja.

Mangapul Purba dalam pelaksanaan resesnya itu juga menyampaikan terkait kondisi infrastrukur sejumlah jalan di wilayah Kabupaten Simalungun, Pembangunan SMA Negeri di kecamatan Gunung Malela, Pembangunan(rehap) PAUD AL-MUKLISIN Huta l,dan Jalan kurang lebih 1,5 km di huta ll.


Resesnya Ketua Fraksi PDI Perjuangan dari DPRD Sumut ini, berjanji pada warga yang hadir akan memberikan peraturan khusus.

Tampak Hadir dalam acara reses tersebut, pengurus DPC PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Kabupaten Simalungun Abu Sofyan Siregar, yang juga sebagai Mantan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun FPDI P Komisi III, Sekretaris,Edi Suprapto ,J.Hutahaen, Pangulu ibu Fitri para tokoh agama, masyarakat,dan undangan lainnya.



Dalam sambutannya Fitri mengatakan, bahwa pada saat ini mumpung kita kedatangan tamu terhornat langsung bertatap muka dengan bapak Mangapul Purba SE yang kita ketahui saat sekarang ini adalah sebagai Ketua Fraksi PDIP sebagai anggota DPRD Sumut, jadi saya perwakilan pemerintah an Nagori Pematang Asilu, Kecamatan Gunung Malela. ini memohon kiranya untuk memperhatikan infrastruktur jalan di Nagori kami,dan penyelesaian bangunan PAUD AL- Muklisin.

Dalam resesnya Mangapul Purba SE menyebutkan pihaknya akan menerima semua aspirasi, permohonan dan usulan warga tersebut, Ketua Fraksi PDIP Sumut Mangapul Purba menyebutkan pihaknya akan menyampaikan hal itu pada pelaksanaan Sidang Paripurna yang akan datang,”ujarnya.

Disamping itu setelah usai acara Reses, Ketua F PDIP DPRD Sumut itu membagikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu, sebanyak 600 paket sembako dibagikan. Dalam kesempatan pertemuan yang dilaksanakan di halaman rumah Bapak Sopyan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut itu berjanji akan menampung dan memperjuangan terkait insfrastrukur jalan yang 1,5 km Meter di Nagori Pematang Asilum,dan pembangunan SMA Negeri yang sempat tertunda di Kecamatan Gunung Malela Kab Simalungun,”ujar Mangapul Purba SE.

Tampak acara berjalan sangat baik,dan masyarakat yang di dominasi kaum ibu begitu antusias mengikuti acara.

Diakhir acara di adakan pembagian Bansos kepada warga kurang mampu berupa Beras dan cenderamata oleh tim Kompak dan bapak Abu Sopyan.Masyarakat Mengucapkan terimakasih kepada Bapak Mangapul Purba SE dan seluruh pengurus Kompak

( DEDI SINAGA)

scroll to top