Ketua DPRD Solok Selatan Turut Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75

FB_IMG_1625148737496.jpg

Solok Selatan, Benuanews.com— Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, SE turut memperingati perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Ke-75 Polri di Ruang Vicon Polres Solok Selatan. Kamis (1/7).

Peringatan tahun ini dilakukan secara virtual, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Istana Negara. Upacara diikuti Mabes Polri, Polda dan Polres beserta jajaran di seluruh Indonesia. Acara dilakukan secara daring mengingat situasi Pandemi Covid-19. Usai melaksanakan upacara secara secara virtual, Presiden Jokowi lanjut berdialog dan menyapa beberapa Polda dan Polres jajaran.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas turut memperingati Hari Bhayangkara dengan mengikuti upacara secara virtual lewat konferensi video bersama Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto. Turut hadir Kejari Solok Selatan M Bardan , Pabung Kodim 0309/Solok, Kapten (inf) Suryadi, dan segenap jajaran kepolisan sektor Solok Selatan.

Usai upacara virtual, Kepolisian Resort Solok Selatan menggelar syukuran di Lapangan Tembak M Jasin kantor Polres Solok Selatan, dihadiri oleh segenap undangan yang hadir. Acara digelar secara sederhana dan tetap menjaga protokol kesehatan karena masih dalam upaya melawan pandemi virus corona.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Tedy Purnanto berpesan agar seluruh masyarakat dan jajaran kepolisian di lingkungan Solok Selatan selalu menjaga kesehatan selama pandemi.
“Semoga kita semua dapat melewati masa pandemi dengan baik, dan semoga Polri dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan meskipun dalam masa pandemi Covid-19,” jelas Kapolres Tedy.

Sejalan dengan Kapolres, Bupati H Khairunas pun mengingatkan agar masyarakat melakukan vaksin dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Beliau menyarankan agar pemberian vaksin dimasukkan ke dalam kegiatan-kegiatan yang ada, contohnya, dalam proses pengurusan SIM. Hal ini supaya semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin. Vaksin sangat penting untuk ketahanan tubuh dari serangan virus Covid-19.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 kali ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’. ( Helfi yulinda )

scroll to top