Ketua DPD IWO Indonesia Deli Serdang Apresiasi Polda Sumut Keberhasilan Mengungkap Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

IMG-20240709-WA0007.jpg

Deli Serdang – BenuaNews.com Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Deli Serdang Ibrahim Effendi Siregar mengapresiasi terkait keberhasilan
Polda Sumatera Utara dan Polres Karo dalam rangka mengungkap sekaligus meringkus para pelaku pembakaran rumah wartawan yang menewaskan korban jiwa dikaro beberapa waktu yang lalu.

Ibrahim Effendi Siregar yang akrab dipanggil Baem Siregar mengutuk keras aksi pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu (47) warga Nabung Surbakti Ujung Kabanjahe Karo yang diduga para pelaku alergi dengan sejumlah pemberitaan terkait perjudian peredaran narkoba dan pembalakan liar yang diberitakan l oleh korban yang berprofesi sebagai jurnalis.

“Harapannya para pelaku dijerat dengan pasal berlapis yang telah melakukan pembakaran rumah wartawan sekaligus menewaskan penghuninya.Mengingat ada anak di bawah umur (cucu) dan istri Riko Sempurna Pasaribu ,Elfrida Boru Ginting (48) yang sedang hamil tua turut tewas dalam insiden tersebut,”tegas Baem Siregar didampingi sekretaris Sahrul Anwar,Selasa (9/7/2014).

Sambungnya,kepada aparat penegak hukum diminta serius dalam menangani perkara pembakaran rumah wartawan di Karo tersebut, tujuannya untuk memberikan Efek jera agar kekerasan terhadap wartawan tidak terulang kembali.

“Diduga aksi pembakaran rumah wartawan yang menewaskan Rico Sempurna Pasaribu dan keluarganya telah direncanakan,”pungkasnya.( TAGOR SINAMBELA )

scroll to top