Ketua DPD Asita Sumbar Terima Kunjungan Director Tourism Of Malaysia

IMG-20220223-WA0022.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ketua DPD Asita Sumatera Barat Darmawi menerima kunjungan Director Tuorism Of Malaysia Hishamuddin bin Mustafa di Truntum Hotel Ina Muara Padang, Selasa 22 Februari 2022. Cik Isamuludin adalah Director Tourism Malaysia yang membawahi Wilayah Sumatera.

Maksud dan tujuan Hishamuddin bin Mustafa berkunjung ke Padang adalah dalam rangka mempersiapkan laluan yang akan di buka antara dua negara, untuk meningkatkan kembali kunjungan pariwisata kedua belah pihak yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Kita dari Sumatera Barat mendukung penuh untuk segera dibukanya ikembali imigrasi Malaysia dengan Sumatera Barat. “Tentu ini akan saling menguntungkan, karena selama ini, Sumatera Barat untuk market wisatawan mancanegara itu lebih dari 65% berdasarkan pengalaman tahun 2019 itu adalah dari Malaysia” ujar Darmawi

Darmawi mengatakan imigrasi dari kedua belah pihak , Insyaallah akan dibuka segera, Oleh karena itu ASITA Sumatera Barat sedang mempersiapkan diri dengan promosi-promosi paket-paket yang akan kita jual ke Malaysia. “Sebenarnya para wisatawan dari Malaysia sudah rindu ingin berkunjung ke Ranah Minang ini, akan tetapi karena pandemi Covid-19, arus wisatawan dari Luar Negeri dihentikan dulu oleh pemerintah sampai menunggu pandemi ini mereda.

“Disamping itu, kesepakatan di antara kedua belah pihak saya atas nama DPD Asita Provinsi Sumatera Barat dan Hishamuddin bin Mustafa dari Tourism Malaysia sepakat akan membuka kembali paket wisata antar kedua negara. Insya Allah di bulan depan di bulan Maret saya akan berkunjung ke Kuala lumpur untuk mengadakan pertemuan dengan presiden mata uang Malaysia Association Travel Agency untuk mematangkan rencana tersebut” ungkap Darmawi.

Dalam pertemuan itu nanti, kita akan membuat kesepakatan untuk saling mendatangkan kunjungan ini baik dari Malaysia ke Sumatera Barat, maupun dari Sumatera Barat ke Malaysia.

Momen ini adalah yang dinanti-nanti oleh masyarakat atau wisatawan antara kedua belah pihak, karena hampir 2 tahun lamanya imigrasi ini ditutup untuk kunjungan wisatawan dan. Dengan adanya kabar baik dengan segera dibukanya imigrasi Malaysia dan begitu juga Sumatera Barat, sudah tentu ini menjadi sebuah peluang besar untuk bangkitnya kembali peluang pariwisata kita di Sumatera Barat khususnya untuk wisatawan mancanegara.

Acara berlangsung di Truntum Hotel.Bapak Hishamuddin bin Mustafa selaku Director Tourism Malaysia membawahi wilayah Sumatera sengaja datang dari Medan untuk bertemu dengan saya sore tadi

Darmawi berharap dengan dibukanya kembali Imigrasi kedua belah pihak, maka kunjungan wisatawan mancanegara khususnya Malaysia ke Sumatera Barat kembali meningkat.

(Marlim)

scroll to top