Ketua DPD ASITA Sumbar Kunjungan Silaturahmi Ke Pekanbaru Riau

IMG-20220305-WA0011.jpg

Pekan Baru, Benuanews.com,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (DPD ASITA) Provinsi Sumatera Barat dan rombongan mengunjungi DPD ASITA Provinsi Riau. Maksud dari kunjungan ini adalah dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama untuk saling menguntungkan kedua daerah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD ASITA Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Darmawi, disela-sela pertemuan kedua delegasi di Kota Pekanbaru, Sabtu (5/3/2022)

Usai pertemuan, Darmawai menjelaskan kunjungan DPD ASITA Sumbar ke Riau dilakukan dengan dasar banyak hal. Salah satunya adalah melakukan silaturhami kepada jajaran DPD ASITA Riau.

“Tujuan utamanya adalah silaturahmi. Jadi kami datang untuk bertemu dengan Ketua DPD ASITA Riau, Pak Dede Firmansyah. Apalagi antara Sumbar dan Riau bagaikan dua orang bersaudara. Jadi kita saling meningkatkan hubungan kerjasama,” katanya.

Dikatakan, kedua pihak sepakat untuk saling membangun dan mendorong untuk kemajuan tidak hanya bagi ASITA tetapi juga kepada masing – masing daerah.

“Jadi tugas saya adalah bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan dari Riau ke Sumbar, dan sebaliknya tugas Pak Dede, untuk meningkatkan kunjungan dari Sumbar ke Riau,” ungkapnya.

Diakui, banyak tantangan yang dihadapi, akan tetapi Darmawi yakin dengan semakin melandainya kasus Covid-19 maka tentu ekonomi masyarakatpun akan semakin membaik, sehingga diharapkan kunjungan wisatawan dari kedua daerah pun akan semakin meningkat. “Apalagi kalau pekerjaan jalan tol Padang-Pekanbaru selesai, maka jarak tempuh Padang-Pekanbaru tentu akan semakin singkat” kata Darmawi.

Sementara itu, Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah mengatakan peningkatakan hubungan kerjasama dilakukan setelah merebaknya pandemi Covid 19 meredup. Namun setelah mulai melandainya pandemi, industri pariwisata di Sumbar jauh lebih menggeliat dibandingkan dengan di Riau.

“Mudah-mduahan dengan adanya kunjungan Ketua DPD ASITA Sumbar ke Pekanbaru, Riau, ini menjadi hal yang positif bagi Riau,” katanya.

(Marlim)

scroll to top