Ketua Dekranasda Kota Bima Salurkan Bantuan Kepada Pengrajin Tenun Di Dua Kelurahan

Screenshot_20230904-1753192_1.jpg

Kota Bima,NTB.Benuanews.com
-Ketua Dekranasda Kota Bima HJ. Ellya H.Muhammad Lutfi, sebagai wadah pembinaan industri kerajinan Kota Bima tetap memberikan motivasi kepada para pengrajin melalui program pembinaan khususnya dalam penguatan modal, akses pemasaran dan peningkatan produktivitas.

Disamping itu, yang paling penting adalah memberikan motivasi meningkatkan produktivitas kerja demi tercapainya struktur perekonomian yang seimbang serta memberdayakan pengrajin dan menopang kehidupan masyarakat. Ketua Dekranasda Kota Bima menyalurkan bantuan berupa benang kepada pengrajin tenun yang ada di Kelurahan Matakando.

Dalam sambutannya Ketua Dekranasda Kota Bima yang biasa di sapa Umi Elly mengucapkan Alhamdulillah karena pada tahun ini Dekranasda Kota Bima paling banyak mendapatkan Dana Hibah dan hampir menghabiskan anggaran tersebut dalam bentuk bantuan kepada Masyarakat.

Salah satu bantuan yang disalurkan melalui Dana tersebut diantaranya bantuan benang untuk para pengrajin tenun yang ada di seluruh Kota Bima yang menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Dekranasda Kota Bima setiap tahunnya.

Umi Elly juga mengharapkan para pengrajin tenun Kota Bima agar dapat mengembangkan usaha UMKM yang menjadi mata pencaharian ibu-ibu setiap hari.

Sambungnya, Beliau juga memberikan himbauan kepada ibu-ibu untuk mengusahakan menjahit baju usahakan dari kain tenun kita sendiri tanpa harus membeli bahan yang mahal.

“Marilah kita memberikan contoh yang baik untuk Daerah-daerah lain bahwa kain tenun yang di miliki Kota Bima itu cantik dan berkualitas.”

Kegiatan ini dihadiri oleh; Camat Mpunda, Lurah Matakando, Lurah Rite, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua Karangtaruna, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita,Tokoh Pemuda.

(ABD.NABAS)

scroll to top