Ops Patuh Maung 2021 Polres Lebak Polda Banten, Tekan Angka Covid-19 dan Angka Laka Lantas

IMG_20210929_112507.jpg

Lebak Benuanews.com,Hari Kesembilan Ops Patuh Maung 2021, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten Bagikan Masker ke pengendara di alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (29/9/2021).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Kresna Aji Perkasa, S.I.K. mengatakan,

“Ya hari ini, hari Kesembilan Ops Patuh Maung 2021, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten terus imbau warga masyarakat untuk selalu terapkan Prokes ( Protokol kesehatan) 5 M sekaligus bagikan masker kepada para pengendara di alun-alun Rangkasbitung,” Ujar Kresna.

Kresna menuturkan “Operasi Patuh Maung 2021 ini digelar selama empat belas hari ke depan, mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021,”

“Adapun Operasi ini berbeda dengan Operasi Patuh sebelumnya, Operasi Patuh Maung 2021 diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan COVID-19,” jelasnya

“Kegiatan ini dilakukan guna menekan Angka Covid-19 dengan mengingatkan masyarakat akan pentingnya masker dan prokes dalam pencegahan virus covid-19, karena masih ada aja masyarakat masih belum patuh prokes seperti tidak memakai masker ketika bepergian,”. Ungkap Kresna.

Kresna menambahkan, “Selain itu petugas juga mensosialisasikan keamanan Keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) kepada masyarakat dalam berlalu lintas, dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas dan safety riding (keselamatan berkendara).”

“Diharapkan dengan adanya Operasi Patuh Maung 2021 ini digelar masyarakat akan lebih peduli dengan kesehatan dirinya, keluarganya yaitu dengan menerapkan protokol yang ketat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 sehingga angka covid-19 bisa ditekan, selain itu angka kecelakaan lalulintas di daerah hukum Polres Lebak turun,” tukasnya.(Baedi Muhtar)

scroll to top