Kesiapan Jajaran Polres Polda Kalteng Amankan Kegiatan Natal dan Tahun Baru Gelar Upacara.

IMG-20201221-WA0102.jpg

PALANGKA RAYA (benuanews.com)- Mengawali kegiatan Operasi Lilin Telabang Tahun 2020. Kepolisian Resor Kota Palangka Raya Polda Kalteng menggelar Upacara di halaman Mapolresta Palangka Raya, Senin (21/12).

Kegiatan Apel yang berlangsung pada Pukul 08.00 WIB tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H, dan diikuti oleh Personel gabungan dari Polresta Palangka Raya, Kodim 1016/Plk, Satpol PP Kota, Dishub Kota, BPBD Kota, Damkar Kota, Dinkes Kota dan Anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara.

Rangkaian kegiatan upacara diisi dengan prosesi pemasangan pita bagi perwakilan dari masing-masing instansi.

Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H, saat memimpin upacara membacakan langsung amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. Idham Azis, M.Si. tentang Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020 yang serentak dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian di Seluruh Indonesia.

Selain itu, apel gelar pasukan ini juga sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, dalam pelaksanaan tugas kita harus lebih peduli dan jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. (yud)

scroll to top