Kerja Sama Dangau Sawah Tangah Dengan PEPES Tanah Datar

IMG-20210707-WA0007.jpg

Padang – Siapa yang tidak kenal dengan Dangau Sawah Tangah Chantha???.Rumah Makan berbentuk Cafe terbesar di Tanah Datar yang menyediakan menu khusus yakni ayam penyet,ikan bakar dan masih banyak lagi yang lainnya.Rumah Makan berbentuk cafe ini setiap harinya selalu ramai di kunjungi oleh pengunjung yang ingin mencicipi menu khas ala Chantha.

Akan tetapi ada hal menarik yang di lakukan oleh pemilik Dangau Sawah Tangah,yakni kepeduliannya kepada pelaku UMKM yang ada di Kab Tanah Datar.Ibu Meritha Gusmeri dan suami bapak Parlin pada hari Selasa 6 Juli menerima kedatangan PEPES Tanah Datar yang di pimpin oleh Ina Yatul Kubra.

Dalam pertemuan tersebut,telah terjadi kesepakatan antara Dangau Sawah Tangah dengan PEPES Tanah Datar yakni di sediakannya tempat buat UMKM Tanah Datar untuk mempromosikan produknya.
“Kami akan sediakan tempat bagi UMKM di bawah naungan PEPES Tanah Datar agar bisa mempromosikan produknya”ujar Meritha Gusmeri.

Menurut Parlin,tidak kurang 200 mobil setiap harinya mampir ke Cafe nya.”Kebanyakan dari luar kota Batusangkar”ujar Parlin.Banyak dari mereka yang bertanya di mana tempat membeli oleh-oleh khas Tanah Datar.”Untuk itu kami akan buatkan outlet buat anggota PEPES Tanah Datar agar bisa menggelar produknya di tempat kami”lanjut Parlin.Dengan demikian para wisatawan tidak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan oleh-oleh khas Tanah Datar.

Sementara itu Ketua Umum PEPES Tanah Datar Ina Yatul Kubra,mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ouwner Dangau Sawah Tangah.”Kami sangat bersyukur karena di berikan tempat untuk menggelar produk anggota kami”ujar Ina.Mudah-mudahan kegigihan bapak Parlin dan ibu Meritha dalam membangun bisnisnya bisa menular ke pelaku UMKM Tanah Datar yang tergabung dalam PEPES OKE OCE,imbuh Ina.

Menurut Ina outlet di Dangau Sawah Tangah ini merupakan yang kedua setelah outlet pertama di Rumah Makan Mak Sari.”Kami akan laporkan kerjasama ini kepada bapak Bupati,dan akan meminta kesediaan beliau untuk meresmikan pusat oleh-oleh khas Tanah Datar yang berada di Dangau Sawah Tangah ini”ujar yang di dampingi oleh pengurus lainnya yakni Anggi Syaputri,Susi Afri Wijaya dan Leni Alika

Sebelum berkunjung ke Dangau Sawah Tangah pengurus PEPES Tanah Datar sudah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Ardiwan.”Beliau sangat mendukung langkah-langkah yang di lakukan PEPES Tanah Datar untuk bekerja sama dengan berbagai pihak agar UMKM Tanah Datar mempunyai outlet untuk memasarkan produk”ujar Ina.

Bahkan Ardiwan mendorong agar pengurus PEPES Tanah Datar lebih aktif lagi dalam menjalin kerjasama dengan pihak ketiga agar semakin banyak tempat untuk memasarkan produk UMKM Tanah Datar. MM

scroll to top