Kepemimpinan Bupati Nias Utara saat ini, Barulah Kali ini Mendapatkan WTP

FB_IMG_1716853869818.jpg

Nias Utara_BenuaNews, 27 Mei 2024
“Pemerintah Kabupaten Nias Utara meraih penghargaan predikat/opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

“Ini adalah Perdana Pemerintah Kabupaten Nias Utara mendapatkan opini WTP selama Kabupaten Nias Utara di tetapkan menjadi DOB pada tahun 2008 pada masa kepemimpinan Bupati Bapak Amizaro Waruwu , dan Wakil Bupati NIAS Utara Bapak Yusman Zega.
Laporan hasil pemeriksaan keuangan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan kepada Bupati Amizaro Waruwu di Gedung BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Senin (27/5/2024).

“Pada kesempatan itu, Bupati Amizaro Waruwu menyampaikan terima kasih dan rasa syukur karena selama ini Kab. Nias Utara belum pernah mendapatkan.

“Menurutnya, hal tersebut dapat diraih oleh Pemkab Nias Utara karena hasil kerja keras segenap jajaran pemerintah daerah dan seluruh ASN dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah, sehingga pada tahun ini Nias Utara bisa kembali opini WTP.
Patut kita syukuri bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara tahun meraih opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Perolehan penghargaan WTP

“Bupati Amizaro Waruwu meminta kepada seluruh perangkat daerah agar penghargaan yang diraih harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, dan berharap Semoga capaian WTP ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

“Pada Penyerahan ini dihadiri Bupati Nias Utara, Sekda, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD,Inspektur, dan Bpkpd.(Team)

scroll to top