Kepala Kemenag Lumajang Buka Rangkaian Acara Milad ke-32 MAN 1 Lumajang Dengan Tema “KELOR”

20240129_141609_copy_720x720.jpg

Lumajang,Benua News.com-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang, H Muhammad Muslim membuka serangkaian acara yang digelar Di halaman lokasi MAN 1 Lumajang dalam rangka milad (ulang tahun) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang ke-32 senin tanggal 29/01/2024.

KEPALA KEMENAG LUMAJANG


Pembukaan acara milad ini ditandai dengan tari meriah “Sorote Lintang” dan balon udara. Rangkaian acara yang digelar meliputi 12 item baik tingkat MTs/SMP maupun MAN se-Lumajang

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag kelahiran Sumenep Madura ini mengapresiasi dan bangga atas capaian MAN Lumajang yang sudah mendulang beberapa prestasi hingga tingkat Regional, nasional dan Internasional

Kepada awak media mengungkapkan Selamat Milad buat MAN 1 Lumajang yang ke-33 Tahun merupakan kebanggaan satu-satunya banyak prestasi yang di capai oleh MAN 1 Lumajang baik prestasi tingkat Nasional, Regional maupun Internasional ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan itu dan tentunya di umur 33 tahun kedepan MAN harus berinovasi untuk apa harapan agar kedepan lebih berprestasi dari tahun-tahun sebelumnya , tentang Lounching Kelor ini sesuatu yang sangat membanggakan saya agak kaget ya karena baru tahu di depan tadi ya kok ada Madrasah Kelor “ucapnya. ”

Lanjut Muslim Kelor itu saya berfikir sesuatu yang bisa tumbuh dimana saja baik di tanah yang subur maupun tanah tandus/gersang artinya jika ini sebagai Bilosofi MAN Lumajang siswa siswi bisa menebar jadi masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan mereka sudah siap untuk memberikan manfaat masyarakat “Celotehya”.


Bilosofinya Kelor itu barangnya mudah didapat dan murah ketika disentuh dengan keilmuan ktratifitas , inovasi sehingga jadi makanan yang lezat juga malah dan berharga seperti menjadi Teh Celup , menjadi Kue yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat jadi Kelor kalau disentuh dengan kreasi jadi sesuatu yang mahal , sama saja dengan alumni/siswa siswi seperti Kelor ini jika di sentuh oleh guru maka jadi sesuatu yang mahal “Tuturnya”.

Secara khusus dirinya memotivasi siswa-siswi agar terus rajin belajar. Ia menilai lulusan MAN adalah lulusan terbaik dan bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Insya Allah MAN Lumajang siap bersaing dan akan selalu menjadi yang terbaik di Lumajang,” pungkasnya.

KEPALA SEKOLAH MAN 1 LUMAJANG


Sementara bapak Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag, M.Pd sebagai Kepala Sekolah MAN 1 Lumajang mengataka Bahwa yang jelas dengan umur 33 tahun ini MAN 1 Lumajang sudah mulai lebih maksimal lagi karena bagaimana pun juga hasilnya bahwa dari lulusan MAN 1 Lumajang ini hampir 80% sudah bisa masuk diperguruan tinggi pemerintah ini sudah luar biasa apa yang dilakukan oleh anak anak , makanya saya punya komitmen kita ini melayani pada masyarakat sekarang dengan Lounching Kelor MAN Lumajang ini sesuai yang dijelaskan oleh bapak Kemenag artinya MAN Lumajang satu satunya lebih dekat dengan Lumajang anak anak atau alumni MAN 1 Lumajang harus bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pada hari ini merupakan pekan minat yang kegiatannya luar biasa tidak hanya kegiatan secara internal saja tapi mengundang eksternal siswa siswi baik SMP maupun SMA melakukan kegiatan kegiatan insyaallah ada 12 item kegiatan “ungkapnya “.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top