Kepala Kanwil Kemenag Prov.Jambi H.Muhamad,M.Pd.i : Resmi Membuka Kegiatan “Pembinaan Manajemen Konflik dan Jurnalisme Damai 2021”

IMG20210329202108_00_compress4.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Subbag Ortala dan Kerukunan Umat beragama Kantor wilayah kementrian Agama Provinsi jambi Menggelar kegiatan dengan tema “Pembinaan manajemen konflik dan Jurnalisme damai kantor wilayah kementrian agama provinsi Jambi 2021 yang bertempat di Hotel wiltop kota Jambi,29/03/21.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 40 peserta dari sejumlah jurnalis, pemuda lintas agama dan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di kota jambi acara tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 Maret sampai dengan 31Maret 2021.

Acara di buka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Drs.H.Muhamad,M.Pd.I didampingi H.Wahyudi Abdul Wahab,S.Ag,M.fil.i, kasubbag ortala dan KUB,.H.M. Yazid bafadhal,s.Ag kasubbag umum dan Humas kasubbag bersama narasumber Said Pariq,SH.MH dan moderator Masri,SE dan sejumlah panitia penyelenggara dari Kanwil Kementrian agama provinsi Jambi.

 

Drs.H.Muhamad,M.Pd.i,dalam sambutanya menyampaikan “acara ini bertujuan untuk mewujudkan pandangan masyarakat dalam beragama dan kepercayaan nya masing-masing bersama para pemuda lintas agama, mahasiswa dan juga kepada rekan jurnalis melalui tulisan-tulisannya.

Dalam sambutan kepala kanwil kementrian agama prov.jambi “atas nama pribadi dan kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi saya ikut prihatin dan mengutuk keras atas kejadian teror yang terjadi di Gereja Katedral Makassar yang seharusnya ini tidak terjadi”tegas beliau

 

Sambung H.Muhamad,”Semua agama mengajarkan kebaikan, tidak ada nama nya kekerasan dan teror.pemahaman yang disebut teror tidak ada dalam agama “tegas kakanwil

 

Saya berharap kepada rekan – rekan jurnalis ,mahasiswa dan pemuda lintas agama agar lebih banyak mengedukasi masyarakat untuk pemahaman dan tidak membenarkan tindakan terorisme,karena agama Islam dan semua agama mana pun tidak membenarkan perbuatan seperti itu.

Dan harapan saya kepada media dan para jurnalistik dalam karya tulisannya sangat berperan penting untuk memberikan pesan-pesan perdamaian kepada masyarakat”tutup Drs.H.Muhamad

(Eko)

 

 

scroll to top