Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Brigjen Khasril Sembelih Sapi Qurbannya Sendiri

c7f75de5-b03a-4988-81bf-387328f78e4c.jpg

Padang . (benuanews.com) Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Brigjen Khasril, sembelih sapi qurbannya sendiri pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1442 H. Selasa (20-7-2021).

Dua ekor sapi kurban milik Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, satu ekor disembelih sendiri secara simbolis, sebelum mengayunkan goloknya ke arah leher sapi, Brigjen Khasril membaca doa agar prosesi penyembelihan berjalan dengan lancar.

“Saya sengaja sembelih hewan qurban sendiri, agar lebih Afdhal seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw, ketika melakukan kurban” ujarnya.

Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing dikurbankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat yang dibagikan ke masyarakat yang ada disekeling kantor dengan penduduk 350 KK.

Pemotongan hewan kurban tersebut disaksikan oleh jajaran personil Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat dan masyarakat sekitar dengan mematuhi protokol kesahatan.

“Makna Idul Adha ini adalah pengorbanan yang harus diikuti sebuah keikhlasa, berkorban itu menggelentorkan darah hewan kurban, nanti daging nya dibagikan kepada yang membutuhkan” ujarnya.

scroll to top