Kembali Polsek Tanah Jawa Gelar Jumat Curhat, Warga Hutabayu Raja Ucapkan Terimakasih

Screenshot_20230224-165122_Collage-Maker-GridArt.jpg

Hutabayu Raja,Simalungun.Benua News.com – Polsek Tanah Jawa kembali gelar Giat curhat.Kegiatan ini digelar tepatnya pada Jumat,24/03/2023 .pukul12 -Selesai . Polsek Tanah Jawa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Manson Nainggolan SH,M.Si.Di dampinggi Bhabinkamtibmas Aipda Vonsa Tampubolon dan Aiptu Agus Salim .


Giat Curhat bersama warga berlangsung di Warung kopi milik Pak Selin Sirait di Jalan besar Huta Bayu,kelurahan Huta Bayu,kecamatan Hutabayu Raja.

Pada kesempatan ini beberapa warga mengajukan pertanyaan yaitu,antara lain banyak nya pelajar yang mengunakan Knalpot blong atau Racing,sehingga meresahkan warga di sekitar jalan,maraknya kasus pencurian sepeda motor dan juga kurang nya minat belajar anak,karena terlihat berkeliaran sampai larut malam.Dan maraknya penyalahgunaan Narkoba

” Terimakasih Kepada seluruh warga masyarakat,tokoh agama,tokoh adat dan tokoh pemuda yang ada di Tempat kita ini khususnya dan di wilayah hukum saya.Walaupun baru beberapa bulan saya di tugaskan disini,tapi Hutabayu inilah kelahiran saya dan saya bersyukur bisa mengabdikan diri saya untuk masyarakat.Akan keluhan para bapak/ibu,kami akan tindaklanjuti seperti yang telah kami lakukan ditempat lain. Saya dan jajaran polsek Tanah Jawa berharap kita bisa bekerjasama untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.Karena Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama,” Ujar Kompol Manson Nainggolan SH,MSi.


Setelah beberapa jam acara pun di akhiri dengan pembagian nomor kapolsek dan foto bersama. Selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa dan rombongan pun berpindah tempat menuju Masjid Al – Jamik,Kampung Melayu Kelurahan Huta Bayu,kecamatan Hutabayu Raja.

Di Masjid Al -Jamik Kampung Melayu,kelurahan Hutabayuraja rombongan kapolsek mengelar Jumat Curhat dan di sambut beberapa jamaah dan tokoh agama.Himbauan dan menampung keluhan masyarakat pun siap ditampung dan bersama mencari solusi terbaik.Beberapa warga menanyakan situasi kamtibmas dan juga situasi kenakalan remaja khususnya pencurian dan penyalahgunaan Narkoba.Melalui personel Aiptu Agus Salim dan Bhabinkamtibmas Aipda Vonsa Tampubolon silih berganti menjawab satu persatu pertanyaan warga.

“Puji dan Syukur kita ucapkan kepada Tuhan YME,dan terimakasih kepada warga yang tetap memberikan semangat,kritikan dan masukan kepada kami selaku aparat penegak hukum. Kami dari polsek Tanah Jawa telah beberapa kali menindaklanjuti laporan warga,baik itu yang disampaikan melalui program Quick Wins presisi,seperti Curhat Warga dan juga yang melaporkan langsung melalui nomor kapolsek. Saya menghimbau kepada masyarakat dan khususnya remaja janganlah digunakan knalpot blong,karena akan menyampaikan kebisingan dan jangan lakukan balap liar karena itu juga berakibat merugikan diri kita sendiri,bahkan berakibat kehilangan nyawa.Akan hal penyalahgunaan Narkoba,Polsek Tanah Jawa akan melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menggunakan Narkotika,melakukan tindakan dengan penangkapan terhadap penguna,pengedar serta melibatkan Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan Patroli pada jam-jam rawan dan tetap melakukan penyuluhan.” Jelas Kapolsek.

“Terimakasih kami ucapkan kepada kapolsek Tanah Jawa dan jajarannya yang telah sudi datang dan duduk bersama bersilaturahmi serta memberikan nasehat,himbauan dan sekaligus menjawab pertanyaan yang menjadi keluhan kami. Dan kami berharap supaya ditindaklanjuti agar kita bisa bersama-sama menciptakan Situasi Kamtibmas yang baik,,terimakasih,” ujar
Salah seorang perwakilan warga

Setelah beberapa saat acara Giat Curhat pun berakhir.Dari pantauan awak media acara berlangsung sukses dan warga nampak begitu bersemangat dan penuh kekeluargaan.Terlihat juga pesonil membagikan nomor hape dan foto bersama.

DEDI SINAGA

scroll to top