Keluhan Warga Sekitar Asrama Haji Langsung Dapat Respon Dari Kadis Lingkungan Hidup Kota Padang

IMG-20220304-WA0015.jpg

Padang, Benuanews.com,- Hanya hitungan menit setelah berita tentang tumpukan sampah dekat Asrama Haji Tabing diterbitkan, langsung mendapat respon dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon.

Pada hari Jumat jam 8.30, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang datang membersihkan sampah yang bertebaran disekitar TPS. Satu unit mobil pengangkut sampah juga didatangkan untuk mengangkut container yang sudah melimpah tersebut. Tidak berapa lama kemudian lokasi tersebut sudah bersih dari sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon, membenarkan kalau mobil sampah yang biasa melayani pengambilan container di Asrama haji rusak. “Itu makanya beberapa hari kemaren tidak ada pengambilan container, sehingga terjadi penumpukan sampah” ujar Mairizon. “Alhamdulillah, mobilnya sudah bagus dan bisa beroperasi kembali.” ungkapnya.

Mairizon mengatakan, TPS yang di asrama haji tersebut merupakan TPS resmi. “Kami yang tempatkan containernya di sana” ungkapnya. Tapi TPS yang ada disepanjang jalan lingkungan tersebut merupakan TPS ilegal. Dan itu secara aturan merupakan tanggung jawab lurah.

Mairizon menghimbau masyarakat agar membuang sampahnya di TPS yang sudah ditetapkan. “Buanglah sampah di TPS yang resmi, dan sesuai dengan jadwal jam yang diizinkan agar tidak terjadi penumpukan sampah.”akhirnya

(Marlim)

scroll to top