Keluarga Besar MP GMNI UM Berbagi Kebahagiaan di Hari Kemenangan

IMG-20230416-WA0270.jpg

Malang,Benua News.com-Berbagi menyambut hari kemenangan, Keluarga Besar Merah Putih Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Universitas Negeri Malang (MP GMNI UM) salurkan paket sembako untuk masyarakat di Kota Malang. Minggu, (16/4/2023)

Kota Malang – Keluarga Besar Merah Putih (MP) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Negeri Malang (UM) turut menyambut hari kemenangan (Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M) dengan berbagi kepada sesama.

Tahun ini, MP GMNI UM berbagi kebahagiaan dengan menggelar pembagian paket bantuan sosial kepada masyarakat Kota Malang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu, 16 April 2023 di beberapa titik Kota Malang.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilatarbelakangi oleh keinginan anggota keluarga besar MP – GMNI UM berbagi kepada masyarakat Malang Raya yang kurang mampu.

Pada tahun 2020, bantuan berupa paket sembako, hand sanitizer dan masker, karena saat itu masyarakat terdampak pandemi.

Tahun 2021 bantuan berupa paket sembako, paket budidaya ikan lele dan sayuran dalam ember (budikdamber).

Pada tahun 2022 dan 2023, paket bantuan diwujudkan dalam bentuk sembako serta bantuan biaya pendidikan.

Salah satu anggota senior keluarga MP – GMNI UM sekaligus salah satu Panitia Pembagian bantuan menyatakan bahwa sasaran bantuan kali ini adalah masyarakat kurang mampu dan kelompok rentan perkotaan.

Kelompok rentan perkotaan yang menjadi sasaran antara lain tukang becak, petugas kebersihan di jalan, pemungut sampah, pengemis, supeltas, serta penghuni panti asuhan.

“Selain kelompok usia dewasa, kelompok rentan perkotaan adalah anak-anak dan kaum muda, maka sasaran tahun ini juga kita tujukan kepada anak-anak, di antaranya adalah komunitas Sekolah Kali (Seli),” salah satu anggota senior MP GMNI UM yang tidak berkenan disebutkan namanya.

Para anggota MP-GMNI UM berharap kegiatan ini dapat sedikit membantu masyarakat kurang mampu menghadapi kenaikan harga sembako di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2023 M-1444 H.

Secara terpisah, koordinator lapangan kegiatan, Teguh Zakaria menerangkan bahwa beberapa titik pembagian bantuan dipusatkan di wilayah Sukun, Rampal, Lowokwaru, dan Blimbing.

Penyaluran bantuan dibagi dalam beberapa kendaraan, baik dengan roda dua maupun roda empat.

“Untuk menghindari kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan, kami membagi regu penyaluran dalam lima rombongan. Kami mengombinasikan regu dengan kendaraan roda dua sebagai ujung tombak dan kendaraan roda empat sebagai pembawa muatan bantuan,” ujarnya.

Kegiatan ini akan disambung dengan kegiatan yang serupa pada hari Senin dan Selasa.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top