Kelola Dana Wakaf, Bank Nagari Gandeng Global Wakaf ACT Sumbar

IMG-20211026-WA0009.jpg

Pemerintah, Benuanews.com,- Kota Padang bersama PT. Bank Nagari menggandeng Global Wakaf ACT Sumbar bersama 16 lembaga lainnya terkait pengelolaan dana wakaf.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad dengan kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat Aan Saputra di Aula Hotel Kyriad Bumi Minang Selasa (26/10) bersama 16 lembaga yang secara bersamaan di tunjuk sebagai Nazir Wakaf.

Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan bahwa nota kesepahaman antara Bank Nagari dengan 17 lembaga Nazir Wakaf yang di tunjuk sebagai wujud kolaborasi antara Pemerintah, Perbankan dan Lembaga Nazir Wakaf untuk mendukung peningkatan ekosistem ekonomi syariah di Padang dan secara luas di Sumatera Barat.

Aan mengungkapkan bahwa Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap berkomitmen melahirkan program-program wakaf produktif untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, Bank Nagari dan Pemerintah Kota Padang merupakan stok holder yang konsen untuk mewujudkan masyarakat yang madani. Ini di gambar dengan bagaimana mereka memfasilitasi masyarakat ikut serta dalam membantu sesama dengan Program Wakaf Tunai ini.

Tentu kami dari Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat yang di tunjuk dan di percayai sebagai salah satu Nazhir untuk mengelola dana wakaf dari masyarakat baik ASN, Pegawai bank nagari serta seluruh masyarakat minang di ranah minang atau di perantauan maka kami akan komitmen untuk melahirkan program wakaf produktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga tercipta masyarakat madani sesuai dengan harapan masyarakat kota padang”

Menyambut baik hasil kerjasama antara Bank Nagari dengan Global Wakaf ACT Sumbar, Head Of Waqaf Departemen Regional ACT Sumbagteng Roosli Silalahi mengungkapkan akan mengawal potensi wakaf tunai dan asset wakaf yang ada di Sumbar serta segera rilis 5 proyek wakaf dalam unit usaha pangan.

“Kedepan kita dari GW-ACT akan terus concern mengawal potensi wakaf uang dan aset wakaf yang ada Sumbar, dalam waktu dekat kita juga akan merilis lima project wakaf di Sumbar yg konsentrasinya kepada unit bisnis pangan seperti, Lumbunh Air Wakaf, Lumbunh Ternak Wakaf, Lumbung Beras Wakaf, dll sehingga profit yang ada dalam menjalankan wakaf produktif ini nanti untuk kita menjamin kehidupan para mauquf alaih yg ada di Sumatera Barat.

scroll to top