Keliling Kelurahan Demi Sosialisasi Vaksin Covid-19

IMG-20211015-WA0027.jpg

Padang, Benuanews.com,- Guna mendorong agar warga Kelurahan Alai Parak Kopi mempunyai kesadaran untuk di vaksin, maka lurah Alai Parak Kopi bekerja sama dengan Polresta Padang melalui Babinkamtibmas Aiptu Joko dan Babinsa Serma Basril berkeliling kampung, Jumat (15/10) Yun Subekman menghimbau agar warganya bersedia untuk di vaksin.

Star dari Kantor Lurah Alai Parak Kopi, lurah, Aiptu Joko dan Sema Basril berkeliling dengan menggunakan mobil satgas Covid-19.Dengan menggunakan pengeras suara, lurah menghimbau warganya agar bersedia di vaksin.

“Kami himbau kepada masyarakat Kelurahan Alai Parak Kopi agar bersedia untuk di vaksin.Lindungi diri dan keluarga kita dari penularah Covid-19” ujar Yun Subekman melalui pengeras suara.

“Alhamdulillah, pelaksanaan hari ini berlangsung dengan sukses dan lancar” ujar Aiptu Joko Babinkamtibmas Kelurahan Alai Parak Kopi. Sebagai Kecamatan dengan wilayah luas, jumlah warga yang banyak, mobilitas masyarakat tinggi, dan kompleksitas permasalahan sosialnya, kami dari pihak kepolisian bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Padang Utara tetap optimis bisa mengejar target vaksinasi Covid-19, ungkap Joko.

“Langkah selanjutnya untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi adalah dengan dirumuskan strateginya, apakah satgas PPKM mikro di kelurahan mendatangi warga untuk mengedukasi dan mengajak mereka, maupun strategi pendekatan yang lebih persuasif,” ungkapnya.

Menurut Serma Basril warga perlu didorong agar ikut vaksinasi. Dengan demikian target Vaksinasi bisa tercapai.

“Kini permasalahannya tinggal di masyarakat, apakah mau sakit atau sehat.” ujar Serma Basril

“Saat ini peserta vaksinasi sudah menyasar usia pelajar, yakni 12 tahun keatas, tentu ada penambahan angka yang cukup signifikan, jumlahnya sampai ribuan. Maka saat ini target kita juga ke jamaah- jamaah Masjid yang ada di Keluraha Alai Parak Kopi” pungkasnya. (MM)

.

scroll to top