Kejati Jambi Ikuti Turnamen Futsal Pusat Persatuan Jaksa Indonesia 2022

IMG-20220705-WA0010.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta hadir membuka dan memberikan sambutan pada Acara Pembukaan Kejuaraan Futsal Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Tahun 2022 bertempat Futsal Court Cilandak Sport Centre.,Senin 04/07/22

Dalam sambutannya, Wakil Jaksa Agung atas nama pribadi ataupun atas nama Kejaksaan RI, mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras Para Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) yang dalam waktu singkat setelah pagelaran Musyawarah Nasional Luar Biasa yang mengubah akronim Persatuan Jaksa Indonesia menjadi PERSAJA, masih sempat mengadakan rangkaian acara-acara positif, yang sesungguhnya hal tersebut juga dapat digunakan sebagai ajang internalisasi sekaligus mendekatkan PERSAJA kepada masyarakat pada umumnya serta para pegawai Kejaksaan RI pada khususnya.

“Kemudian dengan mengangkat kejuaraan futsal bagi seluruh Pengurus Daerah Persaja baik di Pusat, Daerah maupun perwakilan di Kementerian/Lembaga di luar Kejaksaan, merupakan langkah yang baik sekali.

Dengan mengingat, Futsal merupakan olahraga yang sangat banyak digemari di kalangan Jaksa, pegawai mapun masyarakat pada umumnya. Sehingga kejuaraan Futsal Persaja Tahun 2022 ini sangat menguntungkan bagi organisasi PERSAJA itu sendiri, karena dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar pengurus PERSAJA,” ujar Wakil Jaksa Agung.

Wakil Jaksa Agung melanjutkan, kegiatan olahraga futsal dipilih karena paling digemari di Indonesia “Olahraga Futsal merupakan suatu kegiatan positif yang sangat tepat untuk mengisi waktu luang.

Olahraga ini bukan saja bermanfaat untuk peningkatan jasmani maupun rohani saja melainkan juga dapat memberikan rekreasi yang segar bagi para penontonnya. Olahraga yang dilakukan secara tim ini juga memberikan dampak psikologis yang baik bagi seseorang dalam pekerjaan maupun profesinya karena dapat memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik dari hantaman rutinitas sehari-hari,” ujar Wakil Jaksa Agung.

Dikonfirmasi tempat terpisah Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi Lexy Fatharany membenarkan jika Kejaksaan Tinggi Jambi ikut berpartisipasi mengikuti Futsal Persaja di Jakarta dan menerjunkan 1 tim yang beranggotakan 15 orang termasuk official.

Terdapat atlet berbakat yang juga merangkap sebagai Jaksa antara lain 6 orang dari Kejati Jambi Noferius Lombu, Filpan Laia, Eko, Soni, Andrew, Valenzo, Wesli dari Kejari Jambi, 3 orang dari Kejari Muarojambi Arnold, Cepi, Dede, 1 orang dari Tanjabtim, Rival dari Cabjari Tembesi dan Mey Ziko dari Sungai penuh.

“Tim Futsal Jambi merupakan  wining team karena direkut dari pemain terbaik dari tiap tiap Kejaksaan Negeri dan Tinggi” jelas Lexy.

(Red)

scroll to top